PLN Rayon Tebing Tinggi Nunggak Rp 900 Juta

EMPAT LAWANG, KS – Tunggakan pelanggan PLN Rayon Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang mendekati Rp 1 Miliar. Pasalnya, tercatat satu bulan terakhir tunggakan untuk area Lahat wilayah Empat Lawang, Rp 900 juta lebih.

Hal ini diungkapkan oleh Wisnu Ardiyan Manager Rayon Tebing Tinggi PLN Area Lahat, Senin (6/7).
“Tunggakan listrik berkisar Rp 900 juta berdasarkan data bulan terakhir, tunggakan itu untuk Kabupaten Empat Lawang,”bebernya.

Dari 10 Kecamatan di Kabupaten Empat Lawang ada dua Kecamatan yang menunggak listrik terbesar, seperti Kecamatan Saling dan Pendopo. Dua kecamatan tersebut yang menjadi sorotan PLN Tebing Tinggi karena banyak masyarakatnya menunggak listrik. “Kecamatan Saling dan Pendopo terbesar penunggak listrik di Empat Lawang dibanding kecamatan lain,” kata dia.

Untuk langkah PLN agar masyarakat membayar tunggakan listrik pihaknya terus melakukan himbauan dengan menggunakan mobil keliling, kemudian dengan turun kelapangan dan memberikan peneguran, namun apabila himbauan dan teguran tidak juga dihiraukan oleh masyarakat maka tidak menutup kemungkinan dilakukan pemutusan listrik.

“Untuk menekan angka masyarakat yang nunggak listrik kita telah menghimbau keliling kesetiap kecamatan dengan memberikan terguran,”tukasnya.

Teks : Saukani

Editor : Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *