BSB Tebing Tinggi Berbagi Kasih Dengan Anak Panti

EMPAT LAWANG, KS – Wujud kepedulian sosial dan berbagi kasih bersama meraih berkah Ramadhan, keluarga besar Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Tebing Tinggi bersama BSB Cabang Pembantu (Capem) Pendopo berbagi kasih bersama anak-anak panti asuhan Muhammadiyah Kabupaten Empat Lawang.

Pemberian bantuan dilakukan di rumah asuh Muhamadiyah Empat Lawang, Jalan Padang Ajan Tebing Tinggi, Senin (6/7).

Pada kesempatan itu, Kepala BSB Cabang Tebing Tinggi, M Tobi langsung menyerahkan bantuan berupa Sembako, Buku-buku, alat tulis dan sejumlah uang tunai langsung kepada Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Empat Lawang, Khairullah Murod yang juga selaku pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Tebing Tinggi.

Kepala BSB Cabang Tebing Tinggi, M Tobi mengaku, sengaja datang ke panti asuhan Muhammadiyah Tebing Tinggi ini, untuk berbagi berkah dengan anak-anak panti. Selain memang agenda rutin yang dilakukan BSB Capem Tebing Tinggi setiap tahun di bulan Ramadhan, hal ini dilakukan BSB Capem Tebing Tinggi untuk berbagi berkah di bulan Ramadhan.

“Mohon diterima bantuan dari kami ini, tolong jangan dilihat dari nilainya namun berkahnya.  Insyaallah besok lusa kami juga akan mengunjungi panti asuhan di Pendopo Lintang dalam rangka yang sama seperti yang kami lakukan hari ini,”ungkap M Tobi.

Ia juga berjanji akan menambahkan fasilitas seperti Televisi dan reciver digital satlite (Parabola) bilamana jaringan listrik dari PLN sudah tersedia di panti asuhan ini.

“Mohon dicatat, jika jaringan listrik dari PLN sudah masuk ke panti ini, kami akan menyumbangkan Televisi sekaligus sarana hiburan yang lain sebagai bentuk kasih kami,” janjinya.

Sementara, Kepala PD Muhammadiyah Kabupaten Empat Lawang, Khairullah Murod yang juga selaku pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Tebing Tinggi, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Manajemen BSB Cabang Tebing Tinggi.

Khairullah menjelaskan, jika panti asuhan Muhammadiyah di jalan lintas Padang Ajan Tebing Tinggi ini, anak-anak panti yang putra baru mendiami selama kurang lebih satu tahun, sementara yang putri baru empat bulan di pindahkan di sini.

“Sebelumnya kita di Tebing Benteng dekat Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, anak-anak yang putra sudah hampir satu tahun di sini, sementara yang putri sudah empat bulan di sini,” jelas Khairulah menambahkan, ini adalah upaya kami selaku PD Muhammadiyah Empat Lawang membantu pemerintah dalam memelihara dan mengayomi anak yatim. “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan BSB Capem Tebing Tinggi, mudah-mudahan diberkahi Allah,”imbuhnya.

Teks : Saukani

Editor : Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *