Warga Ngamuk, Bakar Truk dan Motor Lakalantas

EMPAT LAWANG, KS – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) hingga menelan korban jiwa kembali terjadi di wilayah hukum Kabupaten Empat Lawang. Kali ini mobil truk jenis Mitsubishi Colt Diesel mengangkut kayu olahan bertabrakan dengan sepeda motor jenis honda Supra, Sabtu (4/7) sekitar pukul 19.30 WIB.


Pengendara sepeda motor yang diketahui seorang penjual sate keliling, Rumani (28) warga Desa Sukakaye, Kecamatan Saling tewas di tempat kejadian (TKP) karena mengalami luka cukup parah di sebagian tubuhnya, diantarannya luka di bagian kepala.


Sementara sopir truk yang ketakutan karena korban telah tewas, menyelamatkan diri ke Pos Polisi Kecamatan Saling, tanpa sepengetahuan warga. Namun, puluhan warga sekitar semakin emosi, lalu menjungkir balikkan mobil truk kemudian membakarnya bersama dengan sepeda motor korban.


Informasi dihimpun Kabar Sumatera menyebutkan, kejadian nahas tersebut terjadi di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) Tebing Tinggi – Musi Rawas (Mura), Simpang Bacang, Kecamatan Saling. Saat itu mobil truk bernopol BD 8496 DK milik PT Lawang Indah Pratama (LIP) dikemudikan Yusuf (31) warga Muara Beliti, Kabupaten Mura melaju kencang dari arah Tebing Tinggi menuju Mura.

 

Tiba di TKP, datang sepeda motor dari arah berlawanan dan kecelakaan adu kambing tak terelakkan. Korban meninggal di TKP. Warga yang mengetahui kejadian langsung berdatangan dan korban sempat dibawa ke RSUD Tebing Tinggi oleh warga.


Sopir truk, Yusuf yang ketakutan menyelamatkan diri ke Pos Polisi Saling, tanpa sepengetahuan warga. Lalu puluhan warga yang emosi menjungkir balikkan mobil truck kemudian membakarnya bersama dengan sepeda motor korban.
Sekitar satu jam kemudian, mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang baru bisa datang ke TKP untuk memadamkan api. Namun api sudah menghanguskan mobil truk dan sepeda motor. Akibat kejadian tersebut, jalanan sempat macet sepanjang kurang lebih tiga kilometer.


Secara terpisah Kapolres Empat Lawang AKBP Rantau Isnur Eka melalui Kasat Lantas Iptu Indra Jaya ketika dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan kejadian tersebut. “Masih diintifikasi. Nanti kalau sudah dapat data akan diinformasikan,” ujarnya singkat.

 

Teks: Saukani

Editor: Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *