Maknai Bulan Ramadhan Dengan Menjalin Silaturahmi

* Bupati HBA Safari Keliling Empat Lawang

AGENDA tahunan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dibawah kepemimpinan bupati H Budi Antoni Aljufri (HBA), menggelar safari ramadhan ke 10 kecamatan di bumi saling keruani sangi kerawati.

Safari ramadhan tak hanya sebagai sarana silaturahmi, tetapi sebagai bentuk kedekatan antara pemerintah dengan masyarakat Kabupaten Empat Lawang. Tak hanya itu, jika jadwal safari kosong, bupati mengajak SKPD dan jajaran menjalankan tarawih berjamaah di pendopoan rumah dinas, sekaligus meberikan arahan dan motifasi bagi para abdi negara agar lebih disiplin dan profesional menjalankan tugas.

bupati-H-Budi-Antoni-memberikan-arahan-kepada-warga

Bupati H Budi Antoni memberikan arahan kepada warga.

Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri mengajak, masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, demi mendukung program pembangunan menuju Empat Lawang EMASS nan Gemilang. “Mari kita jadikan ramadhan sebagai ajang silaturahmi dan beribadah, bersama-sama kita mendo’akan agar Empat Lawang kian maju dan mencapai cita-cita Emass nan Gemilang,” ajak HBA.

bupati-Empat-Lawang_-H-Budi-Antoni-Aljufri

Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri

Bersama tim safari ramadhan, seperti pada Rabu (24/6), melakukan safari ramadhan ke Desa Muara Karang Kecamatan Pendopo Induk Kabupaten Empat Lawang. Beberapa para pejabat Empat Lawang yang tergabung dalam Tim Safari HBA bersama ratusan warga berbuka puasa bersama, melakukan shalat magrib, isya, dan taraweh berjamaah di masjid Al-Istiqomah Desa Muara Karang Kecamatan Pendopo Induk Kabupaten Empat Lawang.

bupati-H-Budi-Antoni-foto-bersama-tokoh-agama-kecamatan-Pendopo

Bupati H Budi Antoni foto bersama tokoh agama kecamatan Pendopo.

 
HBA menyampaikan wejengan kepada ratusan warga untuk sama-sama mempererat jalinan silahtuhrahim antar sesama. Juga kepada para kades yang sudah terpilih untuk menjalankan tugas dan fungsi sesuai peraturan yang berlaku.

“Karena kades merupakan bupati kecil di desa masing-masing. Karenanya, para kades harus bisa memanajemen desanya masing-masing, serta menjadi tauladan bagi warganya,”imbuhnya.

bupati-H-Budi-Antoni-disambut-hangat-warga

Bupati H Budi Antoni disambut hangat warga

Kata HBA, bulan ramadhan penuh dengan keberkahan, makanya ia mengajak masyarakat meramaikan masjid dan musholah disekitasejak kepemimpinannya, hampir semua masjid dan musholah sudah dalam kondisi bagus di Empat Lawang. “Kan sayang, masjid kita sudah bagus-bagus. Harus diramaikan setiap malam dengan beribadah,” ajaknya.

safari-ramadhan-kecamatan-Pendopo

Safari ramadhan kecamatan Pendopo

Untuk diketahui, safari ramadhan 1436 hijriah sudah berlangsung sejak hari pertama menjalankan ibadah puasa. Bupati, wabup, sekda beserta rombongan dari SKPD berkeliling ke 10 kecamatan di Empat Lawang. Pada 10 hari terakhir, dijawalkan iktikaf di Majid Jamik Tebing Tinggi, bersama Imam Mekkah H Abdullah. (ADV).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *