Walikota Tertarik Desain Tempat Wudhu Masjid Tambighul Ghafilin

LUBUKLINGGAU, KS – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota,H Sulaiman Kohar, kemarin (3/7) menjalankan Safari Jumat di Masjid Tambighul Ghafilin di jalan pioner Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Walikota tertarik dengan desain tempat wudhu di masjid ini, yang menggunakan tempat duduk di keran airnya.

” Saya tertarik juga tempat wudhunya, tadi saya wudhu disana juga, coba nanti di masjid agung buat seperti itu juga,” ujar Walikota.

Dalam kesempatan ini, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan sudah saatnya masjid memberikan kesejahteraan kepada masyarakat sekitar, karena diyakini masih ada warga yang tidak mampu, anak yatim piatu.

” Nuzul Quran nanti sisihkan Rp 5 juta dari uang Kas Rp 12 juta yang ada, nanti saya tambahi Rp 5 juta, bagikan bantuan kepada warga sekitar yang membutuhkan,” kata Nanan sapaan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Menurut Nanan, wajar-wajar saja kalau jemaah masjid tidak bertambah malah berkurang, karena selama ini masjid belum memberikan kesejahteraan kepada jemaahnya.

Kemudian,untuk bantuan penyelesaian pembangunan masjid Walikota akan menggulirkan Rp 100 juta untuk masjid Tambighul Ghafilin.
Program bantuan ini, merupakan program Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau dalam mewujudkan masyarakat Madani dan menjadikan masjid pemberi kesejahteraan kepada jemaahnya.

” Selama ini masjid-masjid yang ada ngumpulin uang kas untuk rehab masjid itu sendiri, nah sekarang sudah ada program bantuan penyelesaian pembangunan masjid dari pemerintah, supaya uang kas dan dana lain dimasjid bisa untuk berbagi dengan orang yang membutuhkan seperti anak yatim,” tutup Nanan.

Teks : Sri Prades

Editor : Imron Supriyadi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *