Sidak Pasar Tradisional Jelang Perayaan Idul Fitri

PAGARALAM, KS – Upaya mengetahui kondisi ketersediaan pasokan daging sapi, ikan dan ayam di Bumi Besemah menjelang Perayaan Idul Fitri 1436, Tim gabungan dari Dinas Perindustrian Perdagangan Usaha dan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Pengelolaan Pasar (Disperindagkop UKM PP) Kota Pagaralam, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap sejumlah pasar tradisional yang ada di Bumi Besemah ini, kemarin.

Kepala Disperindagkop UKM dan PP Kota Pagaralam, Rahmat Madroh SSos MM, didampingi Kabid Perdagangan, Rano Fahlesi SE MSi mengatakan, sidak dilakukan guna mengetahui kondisi ketersediaan pasokan daging sapi, ikan dan ayam di wilayah Kota Pagaralam menjelang perayaan Idul Fitri 1436.

“Sidak dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako dan daging menjelang Idul Fitri. Selanjutnya kita akan menggelar Pasar Murah,” kata Rahmat.

Sesuai pendataan petugas terhadap sejumlah pedagang di pasar tradisional Terminal Nendagung, sambung Rano, untuk stok daging sapi, ayam dan ikan sejauh ini dalam katagori aman dan masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat hingga pasca lebaran.

“Kita akan menggelar pasar murah dengan menyediakan  sekitar 4.500 paket sembako murah, pada 7–9 Juli 2015 nanti di 3 wilayah, yakni Alun-alun Selatan, Kalangan Lubuk Buntak dan Kalangan Bumi Agung,” terangnya.

Ditambahkan drh Anhar dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kota Pagaralam, dari hasil pemeriksaan makmin, daging sapi, ikan dan ayam, cukup bagus dan baik.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa mengalami suatu kendala yang berarti,” harapnya.

Teks : Antoni Stefen
Editor : Imron Supriyadi

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *