Siapkan 2 Pospam dan 1 Posyan

EMPAT LAWANG, KS – Mendekati arus mudik lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Empat Lawang akan menyiapkan beberapa pos pengamanan (pospam) serta satu pos pelayanan (posyan) di sepanjang Jalinsumteng Empat Lawang.

“Arus mudik kali ini akan disiapkan dua pospam dan satu posyan sekaligus rest area (tempat istirahat),” ujar Kapolres Empat Lawang AKBP Rantau Isnur Eka melalui Kasat Lantas Iptu Indra Jaya disela-sela pembagian takjil kepada pengguna jalan, Rabu (1/7) sore.

Dijelaskan Indra, lokasi pospam yakni di simpang tiga Jl Poros Tebing Tinggi-Pendopo, Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi dan di simpang tiga Talang Gunung, Kecamatan Tebing Tinggi. Sedangkan posyam sekaligus rest area lokasinya di halaman depan Mapolres Empat Lawang.

“Wilayah hukum Empat Lawang dilewati Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) dan volume kendaraan diperkirakan akan meningkat menjelang lebaran nanti. Namun para pemudik tidak perlu cemas jika masuk wilayah Empat Lawang, pospam dan posyan serta rest area akan disiapkan guna memberikan kenyamanan bagi pemudik,” kata Indra.

Sedangkan untuk mengantisipasi kemacetan di Jalintengsum, kawasan Pasar Tebing Tinggi, pihaknya sudah menyiapkan jalur alternatif Jayaloka. Namun jalan alternatif tersebut dikhususkan untuk mobil pribadi dan angkutan dengan beban dibawah sepuluh ton.

“Kami sudah komunikasi dengan Dishubkominfo Empat Lawang untuk penertiban kendaraan ini. Jika di kawasan Pasar Tebing Tinggi tidak mengalami kemacetan, semua kendaran diperbolehkan lewat pasar,” jelasnya.

Dalam pembagian takjil yang digelar di depan Mapolres Empat Lawang itu sebanyak puluhan takjil dibagikan kepada pengguna jalan. Seperti pengendara sepeda motor, pengendara ojek gandeng, sopir truk, pengemudi mobil pribadi dan lainnya. Selain pembagian takjil, juga digelar acara syukuran dan buka bersama dalam rangka HUT Bhayangkara ke 69.

Teks : Saukani

Editor : Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *