Perbaikan Jalan di Empat Lawang Hanya Tambal Sulam

EMPAT LAWANG, KS – Jelang arus mudik dan balik Idul Fitri 1436 Hijriah, pemkab Empat Lawang melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga memastikan perbaikan akses dibumi saling keruani sangi kerawati. Salah satunya, jalan lingkar kotan Kecamatan Tebing Tinggi, dan jalan Kabupaten lainnya.

Namun, perbaikan dimaksud hanya dengan upaya tambal sulam dan tebas bayang. Tidak ada perbaikan secara keseluruhan ruas jalan yang mengalami kerusakan.

Kepala Dinas PU BM Empat Lawang H Fauzi melalui Kabid pemeliharan jalan dan jembatan Hamsapari, membenarkan memang masih ada jalan kabupaten yang mengalami kerusakan. Jalan rusak tersebut saat ini terus dilakukan perbaikan mulai dari menampal jalan berlubang dan melakukan tebas bayang.

“Kalau untuk jalan lingkar yang disekitar jembatan kuning saat ini tengah dalam pengerjaan perbaikan dan tebas bayang bahkan pengerjaan itu memang tanggung jawa kita,” ungkapnya.

Ia juga mengakui kalau ada kerusakan jalan di Talang Gunung Kelurahan Jayaloka, kerusakaan jalan masih dalam permeliharaan pihak kontraktor yakni PT Nidya Karya (NK). Dilokasi tersebut memang ada beberapa ruas jalan yang dilakukan perbaikan.
“Kalau di daerah Talang Gunung itu masih dalam pemeliharan oleh pihak kontraktor, kita sudah himbau dengan kontraktor untuk segera melakukan perbaikan,”jelas Hamsapari.

Intinya, kata dia, perbaikan ruas jalan lingkas sampai dengan saat ini terus digenjot apa lagi kondisi jalan lingkar akan dipergunakan untuk arus mudik dan balik lebaran 1436 Hijriah. “Insya allah H-7 semua perbaikan ruas jalan kabupaten selesai kita dikerjakan dan kontraktor sudah kita tegur untuk sesegera mungkin melakukan perbaikan,” jelasnya lagi.

Sejauh ini pihaknya telah berkeliling bersama dengan SatLantas Polres Empat Lawang dan Dinas Perhubungan meninjau titik-titik jalan lingkar yang rusak. Selain itu, ada juga jalan Kabupaten yang akan dilakukan perbaikan yakni jalan di Paiker.
“Kita bersama lantas dan Dishub melakukan peninjauan jalan yang rusak di sepanjang jalan lingkar Kabupaten trmasuk jalan Kabupaten di Kecamatan Paiker yang mengalami kerusakan juga kita perbaiki,” tukasnya.

Teks : Saukani
Edior : Imron Supriyadi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *