Pelantikan 141 Pejabat Struktural Empat Lawang Khidmad

HBA: Mari Bekerja Maksimal

PELANTIKAN pejabat struktural di lingkungan Pemkab Empat Lawang berlangsung khidmad. Setidaknya 141 pejabat diambil sumpah dan janji jabatannya, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, Kamis (11/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam acara yang bertajuk “Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang” tersebut,  bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) memimpin pembacaan sumpah dan janji jabatan. Diidampingi Sekda Empat Lawang H Burhansyah, unsur Muspida dan sejumlah pejabat struktural lainnya.

pembacaan sumpah janji jabatan.

pembacaan sumpah janji jabatan.

Dalam sambutannya, bupati Empat Lawang HBA mengajak, segenap pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) melaksanakan tugas penuh tanggungjawab dan maksimal. “Selamat untuk posisi baru, kedepan saya ingin kerja maksimal,” ajaknya.

HBA memastikan, terjadinya roling atau reshuffle jabatan merupakan hasil evaluasi kinerja. Apakah masih bagus atau tidak ? Apakah dibutuhkan lagi atau tidak ? Itu semua tergantung para pejabat sendiri, dalam mengemban tanggungjawab diberikan. Mutasi kata HBA, bukan karena dendam, tapi demi memaksimalkan sistem pelayanan publik menuju pembangunan Empat Lawang dimasa mendatang.

penandatanganan SK pelantikan

penandatanganan SK pelantikan

Masih kata suami Hj Suzana ini, dirinya sudah hampir delapan tahun menyelami kenerja para pejabat Empat Lawang. Sehingga harus dirombak untuk mensukseskan program pemerintah, namun harus dilakukan setahap demi setahap. “Harus dilakukan setahap demi setahap untuk memberikan kesempatan dan peluang lebih baik” katanya.

Mantan ketua DPRD Kabupaten Lahat ini pun berpesan, para pejabat Empat Lawang agar jangan lupa dan jangan malu untuk terus belajar. Yang tua harus berusaha meningkatkan kinerja untuk mempertahankan posisinya kalau tidak besar kemungkinan akan tergeser oleh generasi muda. “Karena promosi jabatan kedepan akan semakin ramai, maka yang tua harus kerja maksimal untuk tetap bertahan pada posisinya”pesan HBA.

bupati H Budi Antoni Aljufri didapmpingi jajaran kepala SKPD.

bupati H Budi Antoni Aljufri didapmpingi jajaran kepala SKPD.

Tiga bulan kedepan Pemda Empat Lawang akan dievaluasi lagi kinerja para pegawai yang baru dilantik. Bupati pun berharap semakin banyak orang pintar di Empat Lawang sehingga dapat mewujudkan Empat Lawang Emass Gemilang.

Menanggapi infromasi pegawai malas dan tidak disiplin ketika bupati Dinas Luar (DL), HBA menegaskan kondisi tersebut tak perlu lagi ada sidak PNS. Sebab, seharusnya sidak itu dihati abdi negara masing-masing. Mari kita bekerja dengan maksimal, khawatir banyak program yang tidak terlaksana jika tidak serius penanganannya.
“Jika bekerja maksimal, niat positif dan kompak maka Empat Lawang akan jadi luar biasa” imbuhnya.

pemberian ucapan selamat kepada pejabat baru dilantik.

pemberian ucapan selamat kepada pejabat baru dilantik.

Untuk diketahui dari 141 Pejabat eselon yang di mutasi terbagi menjadi tiga klaster pejabat eselon dua, tiga dan empat. Untuk pejabat eselon dua sebanyak 5 orang, eselon tiga 38 orang dan eselon empat 98 orang. Untuk jabatan eselon dua, terjadi pengisian beberapa posisi kosong dan tidak terlalu banyak perubahan. Misalnya kepala BKD sebelumnya hanya diisi Plt Syafei, kini dijabat mantan kepala Bagian Tata Pemerintahan Hamdan, posisi lainnya Kepala Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan sebelumnya diisi Lukman Panggarbessi, kini digantikan oleh Zainul mantan Sekretaris Dinas PI Cipta Karya. Selain itu, dilakukan pengisian kosongnya satu posisi staf ahli. (ADV)

H Budi Antoni Aljufri ( bupati Empat Lawang)

H Budi Antoni Aljufri ( bupati Empat Lawang)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *