Para Calon Kades Berharap Pelantikan Kades Terpilih dilaksanakan di Kecamatan

EMPAT LAWANG – Pelantikan Calon Kepala Desa (Kades) terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) yang menggunakan sistem e-Voting diharapkan dapat dilakukan oleh pihak kecamatan.

Sebab jika dilakukan di kecamatan hal ini dapat membantu semua Calon Kades terpilih untuk tidak mengeluarkan biaya yang lebih banyak karena akomodasi dan transportasi untuk pendukung sang Kades yang menghadiri acara pelantikan.

“Saya hanya berharap jika pelantikan Calon Kades terpilih nanti di Kecamatan saja, dengan begitu sanak family dapat menghadiri pelantikan dan tidak membutuhkan biaya ekstra untuk akomodasi dan transportasi bagi mereka,” harap salahseorang Calon Kades terpilih di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang, Rabu (3/6).

Diungkapkannya, jika Ia bersama dengan 8 Calon Kades terpilih di Kecamatan Paiker sangat berharap jika nantinya pelaksanaan pelantikan oleh Bupati Empat Lawang, dapat di lakukan di Kantor Camat, mengingat biaya ekstra yang harus dikeluarkan oleh Calon Kades terpilih jika pelaksanaan di Ibukota Kabupaten Empat Lawang, Tebing Tinggi.

“Pendukung dan sanak family kami mereka ngotot mau hadir pada pelaksanaan pelantikan, sedangkan jarak antara paiker ke tebing tinggi lumayan jauh,” cetusnya.

Sementara, calon Kades terpilih lainnya berharap jika pelantikan para Calon Kades terpilih dilakukan sebelum bulan Ramadhan, mengingat pada bulan Ramadhan nantinya, aktivitas mau tidak mau harus dikurangi. “Kami berharap jika pelantikan dapat segera dilaksankan  tanggal 15 juni 2015, atau sebelum menjelang puasa, jika sudah memasuki bulan puasa tentu aktivitas terbatas. Harapan ini nantinya dapat dikabulkan oleh Bupati Empat Lawang sebagai penentu jadwal akhir pelantilkan kades ini,” harapnya.

Sementara Camat Paiker, Irtansi mengatakan jika pihaknya mendukung apa yang telah disampaikan oleh Calon Kades terpilih di Kecamatan yang Ia pimpin. Namun demikian, menurutnya segala bentuk kebijakan ada pada Bupati Empat Lawang sebagai penentu kebijakan. Untuk itu, kata Irtansi pihaknya hanya akan menyampaikan kepada Bupati Empat Lawang, namun masalah dikabulkan atau tidak bukanlah kewenangan Ia sebagai Camat.

“Nanti kita sampaikan kepada Bapak Bupati, jika nanti dikabulkan syukur, tidak juga saya harap jangan ada yang kecewa,” tukasnya.

 

Teks    : SAUKANI

Editor  : Muhammad MG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *