Tangis Haru Warnai Pelepasan Jema’ah Umroh Empat Lawang

“Terima Kasih Pak Bupati HBA”

KEBERANGKATAN calon jema’ah umroh gratis gelombang kedua yang dibiayai Pemkab Empat Lawang, diwarnai tangis haru dan senyuman 43 orang jema’ah serta keluarga yang menghantarkan.

Perjalanan ibadah ke tanah suci, dilepas langsung oleh Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA), di halaman Pemkab Empat Lawang, Selasa (26/5) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Terimo kasih pak bupati HBA” ungkap salah satu jema’ah umroh seraya berlinang air mata. “Kami akan mendo’akan agar pak bupati selalu diberi kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT, sehingga bisa mewujudkan cita-cita pembangunan Empat Lawang,”imbuhnya.

Jemaah umroh berpamitan dengan bupati HBA

Jemaah umroh berpamitan dengan bupati HBA

Dalam sambutannya, Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA) mengingatkan, agar calon jemaah umroh gelombang kedua, bisa menjaga kesehatannya selama dalam perjalanan dan saat berada di tanah suci nanti. Menurut HBA, dibutuhkan tenaga dan fisik yang kuat, agar ibadah di tanah suci bisa lancar dan khusyuk.

“Perjalanan menuju tanah suci cukup lama, gunakanlah waktu tersebut untuk istirahat. Apalagi perjalanan calon jemaah kali ini, mengalami transit sebanyak dua kali, otomatis lama di perjalanan,” ungkap HBA.

Jemaah umroh Empat Lawang

Jemaah umroh Empat Lawang

Selain diminta untuk menjaga kesehatan, HBA juga berharap agar para jemaah umroh bersedia mendoakan masyarakat dan pemerintah daerah, agar bisa mewujudkan cita-cita menuju Empat Lawang EMASS Gemilang dimasa yang datang. “Jangan lupa berdoa untuk kebaikan pemerintah dan kebaikan masyarakat Empat Lawang, saat berada di tanah suci nanti,” harapnya.

Selain itu HBA menegaskan, program umroh gratis Kabupaten Empat Lawang akan terus dilaksanakan setiap tahun. Sudah berlangsung sejak periode pertama kepemimpinannya, akan terus dilaksanakan sampai akhir periode kedua. Bahkan HBA akan mengingatkan siapapun nanti melanjutkan kepemimpinan di Empat Lawang periode ke tiga, program umroh gratis haruslah dipertahankan.

Bupati H Budi Antoni memberi arahan kepada jemaah umroh

Bupati H Budi Antoni memberi arahan kepada jemaah umroh

Sebelumnya, Kepala Bagian Kemasyarakatan (Kesra), M Toha mengatakan, jumlah jemaah umroh dari Empat Lawang gelombanh kedua ini sebanyak 43 orang. 39 jemaah dibiayai oleh Pemkab Empat Lawang, sisanya biaya sendiri. Sedangkan pada gelombang pertama yang diberangkat pada 9 Mei lalu, sebanyak 86 jemaah. 41 jemaah dibiayai oleh Pemkab Empat Lawang, selebihnya biaya sendiri-sendiri.

“Untuk tahun ini, sebanyak 80 orang umroh gratis dari Pemkab Empat Lawang yang dibagi dua gelombang. Selain itu, ada juga beberapa warga dibiayai oleh HBA pribadi,”bebernya.

Jemaah umroh gratis Empat Lawang

Jemaah umroh gratis Empat Lawang

M Toha juga menjelaskan, progran umroh gratis yang sudah berlangsung setiap tahun ini, bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Sebab, selain membangun pembangunan fisik, Pemkab Empat Lawang juga ingin membangun mental masyarakat.

“Jadi pembangunannya seimbang, antara pmbangunan fisik dan mental untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,”tukasnya.

Diketahui, pelepasan calon jema’ah umroh gratis gelombang kedua dihadiri ratusan keluarga jema’ah ikut menghantar. Selain itu, sejumlah kepala SKPD dan perwakilan unsur Muspida turut melepas para tamu Allah menuju ke tanah suci. (ADV).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *