HBA: Pejabat Curang Akan Dicopot

EMPAT LAWANG, KS – Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) menegaskan, pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) harus bebas dari kecurangan. Jika ada pejabat dilingkungan Pemkab Empat Lawang selaku panitia melakukan kecurangan (main mata, red), dipastikan bakal dicopot dari jabatannya.

Ketegasan ini disampaikan HBA, usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan pilkades, dihalaman Pemkab Empat Lawang, Rabu (20/5).

Pilkades serentak sistem e votting kata HBA, akan menjadi sorotan sejumlah daerah lain di Indonesia. Pilot project maksudnya, menjadi bahan study banding kesuksesan sebagai daerah pertama di Indonesia. Bahka bakal menjadi acuan pelaksaan pilpres dan pilkada sistem e votting mendatang.”Saya ingatkan panitia tidak main mata, baik dengan calon maupun pihak lain yang dapat mempengaruhi suksesnya demokrasi dibumi saling keruani sangi kerawati,” tegasnya.‬

Sebagai agenda besar, pilkades 2015 menjadi taruhan nama baik daerah Empat Lawang dan Sumsel. Makanya mantan ketua DPRD Lahat ini mengajak semua elemen, bersatu mensukseskan pilkades evotting di 109 desa di Empat Lawang ini.

‪Mengenai pilkades sudah didepan mata, HBA mengaku opimis berjalan aman,lancar bahkan menjamin pelaksanaan berlangsung jujud adil dan transparan, sehingga tidak ada lagi pihak yang memprotes dan mengadukan prihal pilkades evotting serentak di Empat Lawang.

“Melihat dari kesiapan, kita yakin berlangsung sukses. Semua panitia sudah berjalan. Jika pun ada keluhan dan laporan sebelum pilkades akan di terima dan di tindak lanjuti sesuai aturan berlaku,”jelas HBA.‬

‪Namun demikian HBA menghimbau, para calon kades dan pendukungnya sama-sama menahan diri, menerima hasil baik menang maupun kalah jangan sampai merugikan orang banyak dan merusak rencana pembangunan didesanya sendiri.

“Harapan kita semua melalui sistem evoting yang transparan, jujur dan adil ini melahirkan kepala desa yang amanah serta sesuai keinginan masyarakat Itu sendiri,” imbuhnya .‬

‪Sementara  itu Kepala BPMD Empat Lawang M Azhari melalui Kabid Pemdes Guntur Martandy mengaku, persiapan pesta demokrasi pilkades serentak hampir rampung, sehingga yakin pelaksanaan akan berjalan aman dan sukses.

“Semua kemungkinan sudah diantisipasi, harapan kita semua tahapan bisa berjalan aman dan lancar,”tukasnya.

Teks : Saukani

Editor : Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *