Dugaan Pemalsuan Gening Proyek di Disnakan Lahat Terus Diusut

LAHAT, KS – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat memeriksa Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, terkait dugaan Gening Proyek yang dipalsukan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Lahat. Pemeriksaan terhadap Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat ini, sebagai saksi ahli. Tujuannya untuk mengumpulkan keterangan terkait kasus tersebut.

Pada hari Selasa (12/05/2015) Juris Legal  Bank Sumsel Babel Cabang Lahat yang diperiksa Kejari Lahat. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kemungkinan adanya kerugian negara yang dilakukan oleh Dinas Peternakan.

Kepala kejaksaan Negeri (Kajari) Lahat, Helmi,SH,MH melalui Kasi Pidsus Rifki,SH mengatakan, Kasus tersebut mencuat setelah adanya laporan dari masyarakat mengenai kejanggalan pada suatu proyek, yang menyangkut gening proyek sehingga mereka memanggil juris legal untuk dimintai keterangan.

“Juris legal Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, sudah kita mintai keterangan agar semuanya clear. Sebab kaitannya adalah adanya pengajuan sesi ke bank untuk pembiayaan pekerjaan yang didakan oleh Disnakan,” ujar Rifki.

Rifki menambahkan, pemeriksaan terhadfap Bank Sumsel sudah dilakukan  dua kali. Setelah pimpinannya, pihaknya akan terus membuktikan adanya mengungkap korupsi di balik dugaan gening proyek Disnakan ini.

“Kita akan terus mencari keterangan kasus ini, apakah benar gening proyek tersebut palsu atau tidak, itu belum bisa dipastikan. Sebab orangnya sedang kita proses untuk mengetahui keterangn yang sebenarnya. Makanya kita panggil juris legal  Bank Sumsel Babel Cabang Lahat,” tegasnya.

Terpisah, Indri Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, yang diwakilkan kepada Andriansyah,SE wakil Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat menjelaskan, dirinya baru saja menduduki jabatan sebagai wakil. Oleh karena itu  ia tidak bisa memberikan pernyataan yang tepat mengenai diperiksanya Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat.

“Saya tidak tahu menahu mengenai proses pemeriksaan tersebut. Saya kan baru hari ini masuk duduk disini. Jadi tidak ada yang bisa saya jelaskan secara maksimal, karena saya pun tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi,” katanya singkat.

Sementara pemeriksaan terhadap Wida, juris legal  Bank Sumsel Babel Cabang Lahat oleh Kejari Lahat dimulai jam 14. 00 hingga jam 17.00 WIB
TEKS / FOTO : JUMRA ZEFRI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *