Air Bersih Ke Rusunawa Kertapati Baru Sebatas Pipa

PALEMBANG, KS – Dirut PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) Marwan Hasmen mengatakan, saat ini operasional rumah susun sewa (Rusunawa), Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati sudah mulai ditempati. Tapi, untuk sambungan air bersih dari PDAM Tirta Musi belum ada.

“Air bersih dari PDAM belum masuk. Tapi, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menyewa Rusunawa, kami siapkan air bersih menggunakan mobil tangki, jadi kalau mereka butuh, kami siap mengantarkan air bersih kepada mereka,” ungkapnya, belum lama ini (12/5/2015).

Marwan mengatakan, sebenarnya pipa sambungan PDAM untuk mengaliri air bersih ke Rusunawa Kertapati sudah ada. Tapi, untuk sekarang belum terkoneksi. Tapi, pihaknya berjanji PDAM akan mengaliri air bersih ke Rusunawa tersebut. “Jangan takut, PDAM pasti masuk. Tinggal menunggu waktu saja. Kami harap, pihak PDAM segera selesaikan hal itu. Mengingat air bersih sangat penting untuk kebutuhan sehari-hari seperti, memasak, mandi dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Direktur Tekhnik PDAM Tirta Musi Palembang, Stephanus mengatakan, saat ini pengerjaan pemasangan pipa PDAM belum selesai. Pihaknya memprediksi baru akan selesai Juni 2015 mendatang. “Sekarang pemasangan pipa PDAM berada di Kelurahan Kemang Agung, kami harap semua pihak bisa bersabar. Karena dalam melakukan pemasangan tersebut tidak bisa sembarangan,” ujarnya.

Selain itu tentang air, Marwan juga menyingung soal Halte. Marwan mengatakan, pihaknya juga berharap kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang untuk membuat halte Transmusi di depan Rusunawa tersebut, mengingat lokasi itu belum dilalui angkutan kota (angkot)

“Angkot Kertapati hanya sampai ke Terminal Karya Jaya, jadi kalau ada halte, nanti biar bus transmusi sebagai alat transportasi mereka,” harapnya.

Ditanya sudah berapa banyak masyarakat yang mendaftar dan menempati Rusunawa tersebut? Marwan menjawab, angkanya masih cukup minim, yakni baru sekitar 100 orang. Karena, lokasinya di pinggiran kota. “Masih minimlah, berbeda halnya dengan Rusunawa yang Kasnariansyah yang selalu terisi penuh. Hingga sekaramg kami masih buka pendaftaran bagi penghuni Rusunawa Kertapati, bagi masyarakat yang tertarik silahkan mendaftar,” ujarnya.

Marwan menambahkan, untuk biaya sewa Rusunawa Kertapati sebenarnya cukup murah, yakni Rp 150-Rp320 ribu per bulannya dengan jumlah total 300 kamar. “Sewa tertinggi itu untuk lantai dasar, tapi semakin keatas sewanya maka biaya sewanya akan semakin murah,”ulasnya.

TEKS : TRIE PUTRA

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *