Kadisbudpar Empat Lawang Dinilai Tak Kreatif

Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri

Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri

EMPAT LAWANG, KS – Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) memberi penilaian kurang kreatif, terhadap kinerja Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Empat Lawang Hj RR Endang DS. Kritik tersebut disampaikan, sebagai evaluasi bagi segenap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selama menjalankan tugas.

Penilaian bukan tanpa alasan, contoh saja kata HBA, selama menjabat Kadisbudpar tidak ada pengeluaran lagu-lagu daerah khas Empat Lawang terbaru. Bahkan beberapa kegiatan pengembangan aset wisata dan kebudayaan, belum ada kreatifitas sehingga hasilnya kurang maksimal.

Nah hal ini tentunya sangat tidak wajar, tidak ada alasan kepala SKPD berasal dari daerah mana? Walau bukan dari Empat Lawang sebut HBA, tak menjadi alasan tidak mampu berkreatifitas mengembangkan potensi budaya dan lagu daerah terbaru.

“Tidak alasan asal kita dari mana, karena kita sebagai abdi negera itu harus bisa menyesuaikan diri dimanapun ditugaskan, “jelas HBA.

Sedikit mengulas, HBA memberi apresiasi sewaktu Disbudpar yang dipimpin oleh Alm Bustomi. Nah, itu sangat banyak pengeluaran lagu-lagu daerah Empat Lawang, namun sekarang ini bisa dikatakan tidak ada sama sekali. Alasan mengapa lagi-lagu daerah Empat Lawang tidak dikeluarkan lagi itu tangung jawab oleh Kepala SKPD semestinya kreatif.

“Kepala SKPD harus kreatif dan tidak ada alasan bukan berasal dari Empat Lawang, jadi kita itu harus bisa menyesuaikan diri,”ulasnya.

Lagu daerah ? imbuhnya, sangatlah penting untuk memperkenalkan Kabupaten Empat Lawang dengan daerah lain, selain itu juga dengan banyaknya lagu-lagu daerah tentunya bisa menjadi ciri khas Kabupaten Empat Lawang dengan daerah lain.

Menurut HBA sebenarnya di Kabupaten Empat Lawang ini banyak sekali yang bisa dibuatkan lagi, sebab ada 10 Kecamatan yang berbeda-beda karakter dan juga budaya. “Ya walaupun satu Kabupaten karakter masyarakat sangat berbeda, juga dengan segi budaya semua kecamatan yang ada,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *