Sekolah Tidak Boleh Paksakan Gelar Perpisahan

FoTo -  Dr Yusnawati SPd MM

MUARAENIM, KS – Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Tanjung Agung, Dr Yusnawati S.Pd, MM menghimbau kepada seluruh sekolah di Kecamatan Tanjung Agung untuk tidak memaksakan untuk menggelar kegiatan perpisahan akhir tahun ajaran.Kendatipun digelar acara, kata dia, hal itu adalah urusan dari komite sekolah dengan wali murid. Pihak sekolah dilarang ikut campur dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Imabauan tersebut merupakan instruksi dari Bupati Muaraenim dan Kadin Disdikbud Muaraenim. Jika ingin menggelar perpisahan gagasannya bukan dari pihak sekolah melainkan wali murid dan komite sekolah,” tutur Yusnawati, Jumat (08/05/2015).

Dirinya sangat mengapresiasi kepada sekolah yang sampai sekarang ini terus melibatkan pengurus komite sekolah dalam setiap kegiatan di sekolah. Salah satunya pada saat akan ada kegiatan akhir tahun ajaran. Karena menurut dia, disitu biasanya para siswa bergejolak ingin memaksakan kehendak melaksanakan kegiatan pelepasan siswa. Nah, untuk memfasilitasi aspirasi tersebut, pihak sekolah, komite, dan wali murid harus melaksanakan musyawarah.

“Kami yakin, kegiatan perpisahan atau pelepasan siswa bisa terselenggara berkat kerjasama yang baik antara komite dan wali murid. Dan nantinya tidak akan ada suara sumbang dan bisa dipertanggung jawabkan,” katanya.

 

TEKS : SISWANTO

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *