Tiang Listrik di Jalan Poros Berlebih

Foto : Google Image

Foto : Google Image

EMPAT LAWANG | KS – Kawasan Jalan Noerdin Pandji (Jl Poros Tebing Tinggi – Pendopo) dilakukan penambahan tiang listrik. Padahal di salah satu sisi jalan sudah dilakukan pemasangan tiang listrik berikut jaringannya. Hal itu membuat sebagian warga Tebing Tinggi bingung. Terkesan ada pemborosan anggaran karena tiang listrik dinilai berlebih.

“Jalan poros itu hanya satu lajur tapi di kiri kanannya di pasang tiang listrik. Satu sisi sudah ada jaringannya. Tiang listrik di seberangnya itu untuk apa. Biasanya dipinggir jalan hanya satu jalur tiang listriknya,” cetus Imran salah satu warga Tebing Tinggi.

Namun dia mengharapkan dengan adanya penambahan tiang listrik itu, listrik di Empat Lawang normal, tidak sering byarpet lagi seperti sekarang ini. “Kalau sudah banyak tiang listrik jangan lagi lah byarpet terus. Dari tahun ketahun byarpet ini. Byarpetnya juga sudah keterlaluan parah,” harapnya.

Sementara itu Manager PLN Rayon Tebing Tinggi Wisnu Ardian ketika dikonfirmasi mengatakan, memang di kiri kanan jalan itu di pasang tiang listrik. Tiang listrik yang sekarang sudah ada jaringannya khusus untuk Tebing Tinggi.

“Sedangkan tiang listrik yang baru dipasang memang dipersiapkan untuk Gardu Induk (GI) Tebing Tinggi nanti. Nanti tiang listrik dan jaringannya tembus ke Kecamatan Pendopo,” kata Wisnu, Rabu (6/5/2015).

Lalu jika menambah jaringan lagi, lanjut Wisnu, tinggal pasang jaringan di bawahnya. Pemasangan tiang listrik itu ternyata bukan hanya di kawasan Jl Noerdin Pandji saja, yakni mulai dari Jl Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) depan Kantor Bupati Empat Lawang hingga Jalintengsum, Talang Gunung.”Di jalan lingkar juga termasuk (pemasangan tiang listrik),” tambahnya.

Sedangkan tiang listrik yang miring-miring, dijelaskan Wisnu, tiangnya tidak diganti kecuali tiang tersebut patah. Pihaknya hanya melakukan perbaikan jika ada tiang listrik yang miring. “Kami perbaiki dan diberi penahan sehingga kemringannya tidak bertambah. Seperti di Sungai Payang kemarin banyak tiang miring sudah diperbaiki,”tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *