Sudah Dicairkan, Duit Insentif RT/RW Tidak Dibayarkan

ilustrasi

ilustrasi

PAGARALAM, KS – Insentif untuk Ketua RT/RW dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam hingga kini belum juga cair. Khususnya di Kecamatan Pagaralam Utara, insentif dimaksud mulai menuai segudang pertanyaan di wilayah ini. Bahkan Camat Pagaralam Utara, Yansari SE juga membenarkan bila insentif RT/RW se-Kecamatan Pagaralam Utara belum cair. “Saat ini masih dalam tahap pencairan yang sebelumnya sudah diajukan kepada pihak terkait. Diharapkan para Ketua RT/RW dapat bersabar. Semoga dalam waktu dekat, pembayaran segera direalisasikan,” katanya, belum lama ini (27/5/2015).
Belum dibayarnya uang insentif ini kontan saja membuat sejumlah tanya di kalangan ketua RT/RW. “Ya, pembayaran insenstif ini sangat aneh mengingat sejumlah kecamatan lain di Kota Pagaralam telah membayar,” kata salah seorang Ketua RT di kelurahan Slibar yang mewanti-wanti kalau namanya ditulis. Ia mengaku bingung bila insentif di Kecamatan Pagaralam Utara hingga kini belum juga cair, bahkan sampai memasuki triwulan kedua.
“Insentif ini hingga triwulan kedua belum juga dicairkan, sementara disejumlah Kecamatan yang ada sudah dibayarkan,” akunya. Termasuk Ketua RW di Kelurahan Bangunrejo, yang juga menolak identitasnya ditulis mengemukakan. Dari informasi yang diperolehnya dari sesama RW di kecamatan lain, insentif tersebut sudah dibayarkan sekitar sebulan lalu.
“Seperti yang sudah-sudah, pembayaran insentif RT/RW se-Kota Pagaralam dilakukan secara serentak. Sementara belum dibayarnya insentif ini hingga membuat hak yang harus diperoleh sesuai ketentuan dari Pemkot Pagaralam menjadi terhambat,” keluhnya seraya berujar, padahal pihaknya menjadi ujung tombak pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat dalam menyosialisasikan berbagai program pembangunan bagi masyarakat.

TEKS : ANTONI STEFEN
EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *