Pengusutan Korupsi Harus Berlanjut

Korupsi. / Ilsutras : Google Image

Korupsi. / Ilustrasi : Google Image

PAGARALAM, KS – Proses pengusutan sejumlah kasus korupsi yang melibatkan beberapa pejabat dan masyarakat lain di Bumi Besemah ini harus terus berlanjut, walaupun telah terjadi pergantian tongkat komando di pucuk Pimpinan Polresta Pagaralam.

“Ya, semua kasus akan menjadi pekerjaan rumah bagi Kapolres baru. Sejak awal saya konsisten mengawal kasus-kasus yang ada dan selanjutnya menjadi tugas pengganti saya,” kata mantan Kapolresta AKBP Saut P Sinaga, saat usai pelaksanakan sertijab Kapolresta Pagaralam,  pekan silam.

Ia mengatakan, pengusutan kasus yang sedang berjalan harus terus dipantau. Bahkan media juga harus terus mengawasi perjalanan kasus tersebut. Apalagi beberapa kasus sudag ditingkatkan statusnya. “Seperti kasus Pakaian Linmas, Dana BAZ, dan Amdal Bandara Atung Bungsu harus diteruskan oleh Kapolres baru,” terang Saut yang akan mutasi ke Kabupaten OKU Timur ini.

Kapolresta Pagaralam yang baru, AKBP Hendra Gunawan mengatakan, siap menjalankan tugas di Pagaralam dan untuk itu dirinya meminta dukungan kepada semua pihak untuk membantu pihak kepolisian di bawah arahannya dalam mengahdapi berbagai persoalan. “Saya kan orang baru di Pagaralam, tentunya belum memahami lingkungan dengan baik. Selanjutnya saya memerlukan dukungan dari semua kalangan masyarakat untuk menjalankan amanah dimaksud, agar lingkungan Pagaralam ke depan bisa tetap aman dan kondusif seperti sebelum ini,” hendaknya.

Ditanya mengenai penuntasan sejumlah kasus yang sebelumnya tengah ditangani Kapolres sebelumnya, ia menegaskan dirinya akan berusaha menyelesaikan segala masalah yang ada dengan bantauan warga Pagaralam.
TEKS : ANTONI STEFEN

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *