Dukung Kreativitas Anak, Potensi Seni Dikembangkan

Anak sd merangkai pernak pernik. / Foto : Google Image

Anak sd merangkai pernak pernik. / Foto : Google Image

PAGARALAM, KS – Lajunya potensi seni melalui bakat dan kreativitas yang dimiliki anak didik SD Muhammadiyah 3 Kota Pagaralam diasah dengan pelatihan-pelatihan yang tepat. Sehingga para tenaga pendidik, terutama guru kesenian pun melihat adanya bakat-bakat siswa yang selama ini terpendam untuk dikembangkan.

“Bahkan kami mengundang para pembina dari luar guna mengembangkan proses kreatif  peserta didik, agar dapat tergugah dan tergali,” ujar Heri Susanto, Kepala SD Muhammadiyah 3 Pagaralam.

Menurutnya, potensi seni begitu baik dikembangkan siswa. Apalagi berlandasan dari potensi dimaksud, hingga pihaknya tak segan-segan mengundang praktisi seni dari luar guna mewujudkan semua itu. “Sementara waktu ini, kami mengajarkan beberapa seni dan ketrampilan merangkai pernak-pernik berbahan manik-manik,” terangnya.

Meski demikian lanjutnya, tidak menutup kemungkinan potensi tersebut akan dikembangkan pula dan dengan mendatangkan pelatih dari luar sekolah. Sehingga secara berangsur-angsur, diharapkan para siswa dapat belajar tata cara merangkai kembang atau perhiasan lainnya dari bahan manik-manik.

“Tentunya kita begitu berharap dari pembelajaran ini. Termasuk para siswa mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan yang dapat dikembangkan di luar sekolah,” singkatnya.

Sementara itu, Tasya dan Astrid, siswa kelas 5 mengakui senang dapat pengetahuan baru seperti merangkai bunda dan kalung dari bahan manik ini. “Pembelajaran ini menambah wawasan kami dan lebih kreatif lagi,” ujarnya.
TEKS : ANTONI STEFEN

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *