Geger, Warga Tanjung Batu Temukan Ular Sepanjang 4 Meter

Ular sawah sepanjang 4 meter yang ditemukan warga. | Dok KS

Ular sawah sepanjang 4 meter yang ditemukan warga. | Dok KS

INDERALAYA – Warga Jalan Burai, RT 10, LK V Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), digegerkan dengan penemuan ular raksasa sepanjang 4 meter yang ditemukan salah seorang warga setempat.

Binatang melata berjenis ular sawah ini pertama kali ditemukan oleh Safarudin yang sehari-hari berkerja sebagai penyadap karet, tidak jauh dari kebunnya, kemarin.

Sontak, penemuan tersebut, membuat warga sekitar geger hingga berdatangan untuk melihat dari dekat binatang berbisa itu.

Informasi yang dihimpun, pagi itu, Safarudin melakukan rutinitas seperti biasa dengan pergi ke kebun karet untuk menyadap.

Saat asik berjalan, Safarudin dikejutkan dengan seekor ular besar sedang berjalan di dekat telaga. Penasaran, Safarudin langsung mendekat.

Khawatir mengancam keselamatan warga dan ternak, Safarudin lalu berusaha menjikana ular tersebut dengan alat seadanya. Usahanya pun tidak sia-sia. Ular sawah dengan panjang 4meter itu akhirnya dapat dijinakan.

“Pagi itu, saya mau ke kebon untuk nyadap karet. Tiba-tiba saya melihat ular sawah sedang berjalan mengitar disekeliling telaga (payau) yang tak jauh dari kebun saya. Langsung saya tangkap dengan bantuan alat seadanya,” ucap Safarudin, kemarin.

Diakui Safarudin, selama ini dirinya kerap menjumpai hewan berbisa. Namun, sejauh ini tidak mengancam warga maupun hewan.

“Sebelumya, saya juga pernah menangkap ular dari jenis yang sama hanya saja panjangnya mencapai 3 meter. Ular tersebut sekarang sudah dijual seharga Rp 350.000, begitu juga dengan ular yang baru saya tangkap ini rencananya juga akan saya jual dari pada mengancam keselamatan hewan ternak di sekitar tempat tinggal kami,” ucapnya.

 

Teks     : Subhan Noviandi

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *