Dua Remaja Spesialis Begal Malam Di Indralaya Dibekuk

Salah satu spesialis begal malam hari diamankan di Mapolsek Indralaya. | Dok KS

Salah satu spesialis begal malam hari diamankan di Mapolsek Indralaya. | Dok KS

INDRALAYA – Sepak terjang Joni (20) dan Ruslan (17), remaja spesialis begal di malam hari akhirnya terhenti setelah diciduk petugas Polsek Indralaya, Selasa (24/2), sekitar pukul 22.00 WIB, di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) OI Tanjung Senai Indralaya.

Warga Desa Tebing Gerinting, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), diciduk usai beraksi untuk kesebelas kalinya dan akan kembali memangsa korbannya.

Sayang, kedua rekan pelaku yakni berinisial Oki (DPO) dan Topan (DPO) berhasil lolos dari sergapan petugas.

Informasi yang didapat, malam itu petugas melakukan operasi lantaran di area sekitar KPT OI Tanjung Senai, kerap terjadi tindak kriminal.

Benar saja, saat patroli, petugas melihat empat remaja yang mencurigakan. Saat sedang dihampiri, keempat remaja tersebut langsung kabur.

Dua remaja lainnya berhasil diamankan. Polisi mengamankan barang bukti berupa sebilah senjata tajam (sajam) jenis pisau milik tersangka Joni.

Dihadapan penyidik, Joni mengakui jika dirinya sudah puluhan kali menjalankan aksi perampokkan di seputaran wilayah Kota Indralaya, dengan modus mencegat pengendara yang melintas pada malam hari.

“Saya cegat lalu menodongkan sajam ke bagian leher dan perut korbannya serta memaksa korban untuk menyerahkan barang-barang berharga seperti sepeda motor dan telepon genggam. Kami sering pak, sudah tak terhitung lagi,” akunya, Rabu (25/2).

Lanjutnya, uang hasil kejahatan tersebut dipergunakannya untuk foya-foya bersama rekan-rekannya.

Kapolres OI AKBP Asep JS melalui Kapolsek Indralaya AKP Robi Sugara SH membenarkan pihaknya telah mengamankan dua dari empat pelaku kriminal.

Menurutnya, para pelaku tidak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam saat menjalankan aksinya. “Dua rekan tersangka lainnya, saat ini masih dalam pengejaran,” ujar Kapolsek Indralaya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

 


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *