Masyarakat Bumi Agung Jaya “Impikan” Pembangunan Jalan

MUARADUA – Masyarakat Desa Bumi Agung Jaya, Kabupaten OKU Selatan, berharap pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan memperhatikan pembangunan jalan di desa mereka, yang kondisinya tidak bisa dilalui kendaraan lagi.

Bambang (35), salah seorang warga mengaku kondisi jalan dari Jalan Bagong dekat RSUD Muaradua (Dusun 5, Desa Bumi Agung Jaya) menuju Gang Betok (Dusun I Desa Sukajaya), sangat memprihatinkan.

“Dapat kita lihat sekarang ini apalagi saat ini adalah musim penghujan, jalan tersebut seperti kubangan yang berlumpur hingga sulit dilalui,” kata Bambang.

Padahal, lanjut dia, di daerah ini jumlah penduduknya sudah cukup padat. Sehingga layak kiranya Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dapat merealisasikan pembangunan jalan tersebut.

Sementara pembangunan infrastuktur jalan dan jembatan merupakan fokus daripada pemerintahan Kabupaten OKU Selatan saat ini. Bahkan Bupati Bumi Serasan Seandanan ini, H Muthadin Sera’I, selalu menyampaikan pentingnya infrastruktur yang baik.

Dengan adanya fasilitas pendukung seperti infrastuktur jalan dan jembatan yang memadai, ini merupakan kebutuhan pokok utama dalam pengembangan perekonomian kabupaten, terutama bagi masyarakatnya.

Sehingga ke depan nantinya tidak lagi di temukan jalan di wilayah kabupaten OKU Selatan ini yang belum “tersentuh” dengan kucuran dana untuk pembangunan jalan dan jembatan tersebut.

Berbekal dengan hal inilah masyarakat OKU Selatan merasa tak segan menyampaikan aspirasi mereka. Bahkan aspirasi ini diimpikan masyarakat untuk segera direalisasikan.

 

TEKS         : FITRI

EDITOR     : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *