Gantada dan Syaiful Bahri Siap Maju OI 1

OI diantaranya Sekretaris DPD PDIP Sumsel, M.A Gantada. | Dok KS

OI diantaranya Sekretaris DPD PDIP Sumsel, M.A Gantada. | Dok KS

INDRALAYA -Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), baik di tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) maupaun di tingkat Kabupaten Ogan Ilir (OI), terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik mengadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), Ogan Ilir, Desember 2015 mendatang, meski belum secara resmi.

Bahkan, sejumlah nama kader PDIP sudah masuk dan siap bertarung pada Pilkada OI diantaranya Sekretaris DPD PDIP Sumsel, M.A Gantada, kader PDIP yang juga pengusahan Top Komputer, Syaiful Bahri.

Meski demikian, PDIP OI akan tetap membuka dan menjaring pendaftaran para calon bupati, baik kader, pengusaha maupun masyarakat umum.

Sekretaris DPD PDIP Sumsel, M.A Gantada, di sela-sela acara Musyawarah Cabang (Muscab), Pengurus Anak Cabang (PAC), se-Ogan Ilir (OI), Selasa (24/2), saat disinggung akan ikut bertarung pada Pilkada OI, sama sekali tidak menapik.

“Ya, secara pribadi, pasti mau lah. Tapi kan ada mekanismenya. Ada pendaftaran, persetujuan baik di level provinsi maupun pusat (DPP PDIP). Semua diputuskan di pusat. Kader harus siap dicalonkan,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk saat ini, komunikasi terus dibangun dengan seluruh parpol baik di kabupaten maupun di provinsi. Bahkan, tidak menutup kemungkinan komunikasi tersebut sudah dibangun pada tingkat pusat.

“Nanti, tanggal 3 Maret akan dibuka pendaftaran di lima kabupaten/kota di Sumsel yang akan melakukan Pilkada secara serentak. Yang pasti koalisi masuk dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH), dulu. Tapi liat nanti, biasa aja kita ke Koalisi Merah Putih (KMP),” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC), PDIP Kabupaten Ogan Ilir (OI), Joe Martin. Menurutnya, komunikasi dengan beberapa parpol terus dijalin meski belum pada tingkatan resmi.

“Sama dengan sekretaris DPD (Gantada-red). Kita sudah bicara dengan beberapa parpol, Partai NasDem, PKB, PPP maupun lainnya. Tapi masih obrolan biasa bukan bersifat resmi,” tuturnya.

Joe menambahkan, setelah pembentukan baik di DPC maupun DPD, pihaknya akan membuka pendaftaran dan menjaring para calon.

“Kader-kader PDIP banyak yang potensial. Kita juga membuka pendaftaran bagi siapa saja,” paparnya.

Disinggung nama-nama yang siap maju, Joe menambahkan, ada sejumlah nama yang menyatakan siap maju pada Pilkada OI diantaranya Sekretaris DPD PDIP Sumsel, M.A Gantada, kader PDIP yang juga pengusahan properti dan Top Komputer, Syaiful Bahri.

“Banyak nama-nama kader yang ada. Tapi dia (Gantada dan Syaiful Bahri, red), dipastikan sudah siap maju. Untuk Helmy Yahya (artis) maupun Yulian Gunhar (DPR RI), belum ada komunikasi. Tapi kita lihat nanti pada pendaftaran calon, 3 Maret mendatang,” ujarnya.

Lanjut Joe, pada Pilkada OI saat ini dipastikan berlangsung ketat. Peta politik sewaktu-waktu dipastikan berubah seiring dengan mendekatnya pilkada.

Ya, sangat ketat. Kans para calon terbuka lebar. Yang jelas, kita siap untuk di posisi satu (bupati-red). Tapi kalau ada perubahan, bisa juga di posisi dua (Wakil Bupati,” pungkasnya.

 

Teks       : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *