Menpora : Rumah Pemuda Lubuklinggau Pertama di Indonesia

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe memberikan  penjelasan mengenai pembangunan kerea miring (incliantor) di Buki t Sulap kepada Menpora RI | Dok KS

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe memberikan penjelasan mengenai pembangunan kerea miring (incliantor) di Bukit Sulap kepada Menpora RI | Dok KS

MENPORA RI, H Imam Nahrwai memberikan apresiasi tinggi kepada Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe karena sangat kreatif dan progresif mendirikan rumah pemuda di Lubuklinggau.

“Saya sengaja datang karena Sumsel sudah menyiapkan diri menjadi yang terbaik bukan di Indonesia, tapi di Asia dan Asean,”ujar Menpora.

H Imam Nahrawi mengatakan bahwa rumah pemuda Lubuklinggau adalah rumah pemuda pertama dibumi Indonesia, karena belum satupun daerah yang berinisiatif seperti kota Lubuklinggau.

“Sejarah kebangkitan pemuda dimulai di Lubuklinggau dan di Sumatera Selatan Rumah Pemuda Lubuklinggau adalah rumah pemuda pertama di Indonesia. Saya bangga dengan semangat pemuda dan semangat wali kota dalam membangun pemuda,”kata Menpora.

Disampaikan Menpora, bahwa rumah pemuda Lubuklinggau merupakan insiprasinya untuk digelorakan di seluruh Indonesia. Ditambah lagi, satu kesatuan dengan sport center Petanang. Karena itu,dia berencana Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 dilaksanakan di Liubuklinggau Sumatera Selatan.

“Semoga akan lahir rumah pemuda-rumah pemuda di daerah lainya. Apresiasi sangat tinggi dari kami untuk wali kota dan pemuda Lubuklinggau,”harapnya.

Ia mengajak kepada seluruh pemuda untuk menggelorakan revolusi mental di tengah-tengah semakin lunturnya nilai-nilai Pancasila dan norma serta etika dan banyaknya anak muda terpengaruh hal-hal negatif seperti narkoba dan terlibat tindak kejahatan lainya.

Dikesempatan ini, Menpora juga memberikan jempolnya untuk wali kota karena di bawah kepemimpinanya Kota Lubuklinggau, karena bisa menjadi kota bertaraf nasional seperti melaksanakan kegiatan-kegiatan kelas nasional dan internasional.

“Beliau ini (Nanan.red) sangat kreatif, pak wali ini langka sekali orang seperti dia, dia satu satunya wali kota yang penggiat batu akik dan di Jakarta di selalu mempromosikan batu akik asli Lubuklinggau. Nanti pada Asian Games 2019 kita beri cinderamata batu akik ke tamu-tamu,” tutur Menpora.

Menpora juga bercerita bahwa kemana mana di semua Provinsi di Indonesia,ia selalu memperomosikan Sumsel dengan gubernur lainya. Supaya datang ke Sumsel dan melihat inspitator yang ada.

“Ayo kita ke Sumatera Selatan, di sana ada kebangkitan pemuda dan olahraganya, saya selalu promosikan itu di setiap provinsi,” kata Menpora.

(ADV)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *