Alex : Sport Center Petanang Adalah Jakabaring Cabang Lubuklinggau

Walikota Lubuklinggau, Menpora dan Gubernur Sumsel saat peletakan batu pertama rumah pemuda Lubuklinggau. | Dok KS

Walikota Lubuklinggau, Menpora dan Gubernur Sumsel saat peletakan batu pertama rumah pemuda Lubuklinggau. | Dok KS

GUBERNUR SUMATERA SELATAN, H Alex Noerdin menyatakan siap mengucurkan dana ke Kota Lubuklinggau, khususnya dana untuk penyelesaian pembangunan kolam renang di sport center Petanang.

Hal ini dikatakanya saat memberikan sambutan dihadapan Menpora RI pada peletakan batu pertama rumah pemuda Lubuklinggau.

“Saya berjanji akan membantu penyelesaian kolam renang berstandar Internasional, nanti saya akan berenang di sana,”ujarnya

Dikatakan, Alex Noerdin, hal pertama yang ditunjukan oleh kota/kabupaten adalah prestasi apa yang sudah dicapai. Nah, Wali Kota Lubuklinggau menurutnya sudah menunjukan bahwa ada Jakabaring cabang Lubuklinggau yaitu Sport Center.

“Kolam renang ngapo dak selesai-selesai, kalu kurang dari Rp 10 miliar saya yang bantu, tapi kalau Rp 100 miliar Pak Menteri saja yang nyelesaikanya” ujar Alex.

“Kami sudah habis-habisan membantu program menpora, jadi tidak salah juga kalau Menpora membantu kami habis-habisan juga,”kata Alex.

Mengenai ide kreatif Wali kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membangun rumah pemuda, mantan Bupati Musi Banyuasin ini memberikan apresiasi. Bahkan dia menobatkan gedung pemuda tersebut akan menjadi terbaik di Sumsel dan di Indonesia.

“Jadikan sebagai motivasi untuk membangun karakter pemuda. Gunakan rumah ini untuk mendidik dan membina anak-anak muda, karena saat ini penghancur generasi muda adalah narkoba. Kalau itu terwujud, rumah pemuda Lubuklinggau akan menjadi terbaik di Sumsel bahkan Indonesia,”terang Alex.

“Nanan adalah salah satu wali kota andalan saya.dia sangat progresif,” tambahnya.

 

(ADV)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *