Pangdam II Sriwijaya : Jaga Keutuhan Sumsel dan Indonesia

 Tim Redaksi Harian Umum KS foto bersama dengan Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI Iskandar M Sahil, SE. | Dok KS

Tim Redaksi Harian Umum KS foto bersama dengan Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI Iskandar M Sahil, SE. | Dok KS

SAMBUTAN antusias dan hangat terurai dalam audienci dengan jajaran Kodam II Sriwijaya, belum lama ini. Kali itu, Tim Redaksi Harian Umum (KS) dihadiri, Imron Supriyadi, (Pemimpin Redaksi), H Mukhtar Azhari (Pemimpin Perusahaan), FJ H Adjong (Redaktur Eksekutif ) dan Rinaldi Syahril (Redaktur/Manager Produksi).

Tim Redaksi Harian KS, kali itu diterima langsung oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayor Jenderal (Mayjend) TNI Iskandar M Sahil, SE didampingi beberapa pejabat di jajaran Kodam II Sriwijaya lainnya, diantaranya yang hadir, Letkol Inf Tedy Sujarwo (Asintel), Kol Inf Syaiful Anwar (Aster), Letkol Arh Syaiful Mukti, G.S.IP (Kapendam).

Ada suasana kesederhanaan di ruang tamu Pangdam II Sriwijaya. Tak biasa di ruangan yang cukup elit itu terdapat sajian makanan sesederhana itu. Kali itu selain ada makanan standar, seperti roti, tapi disampingnya ada juga jagung dan pisang rebus. “Sungguh ini teguran bagi kita, meski jabatan tinggi sekelas Pangdam, jangan lupa dengan makanan dasar hasil dari para petani,” ujar Imron setengah memuji sajian dari Pandam II Sriwijaya itu usai keluar dari ruangan.

Kepedulian Pangdam terhadap “dunia tani” memang tak bisa dipungkiri. Terbukti, hampir di setiap acara, Pangdam II Sriwijaya, selalu mengajak jajarannya agar membuat “rumah hijau” dengan menanam sayuran atau sejenis apotik hidup di sekitar rumah. Salah satunya memberdayakan ruang kosong dengan pembuatan hidroponik. “Saya sudah sering makan sayur dari hasil hidroponik,” ujarnya saat disinggung ada “kebun” hidroponik di depan rumah dinasnya di Jalan Jenderal Sudirman.

Terhadap media, kali itu Pangdam memberi masukan agar media massa harus tetap menjaga integritas dan profesionalismenya. “Peran media untuk menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI sangat besar. Makanya kalau ada friksi-friksi antar suku, sebaiknya tidak perlu dibesar-besarkan. Sebab konflik antar suku, bisa membuka ruang bangsa asing untuk intervensi ke bangsa ini. Ayo sama-sama kita jaga Sumsel, kita jaga Indonesia. Jangan sampai Indonesia hilang. Jangan sampai kita lalai menjalin kesatuan dan persatuan. Ini saya kira yang juga harus didukung oleh media massa,” tegas Pangdam.

Sementara, pada kesempatan itu Imron Supriyadi, mewakili Tim Harian KS, menyampaikan ucapan terima kaish atas waktu dan kesempatan jajaran Kodam yang telah menerima Tim Redaksi Harian KS. “Kita berharap, dengan silaturahmi ini, jalinan kita bisa terus berjalan dengan baik, membangun sinergisitas, guna ikut serta mencerdaskan anak bangsa, juga menjaga keutuhan NKRI seperti yang diharapkan Bapak Pangdam. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih,” ujarnya.**

 

TEKS        : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR    : MUSTAQIEM ESKA

 




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com