Motor Seken, Nasibmu Kini

Foto slahsatu Dealer yang Ada di Kota Palembang | Dok KS

Foto slah satu Dealer Motor yang Ada di Kota Palembang | Dok KS

PALEMBANG – Jatuh bangun dalam membesarkan sayap bisnisnya, Nur Badarudin pemilik PT Sensindo Simpel Motor yang terletak di Jalan Kilometer 12 tetap berusaha eksis di usahanya. Walaupun akhir-akhir ini tingkat persaingan kian memuncak di bisnis jual beli motor seken, Nur Badarudin merasa tak ada kendala.

“Allhamdulillah sampai hari ini tak ada kendala,” cetusnya.

Kata Nur Badarudin yang biasa disapa Badar ini menyebutkan, saat ini ia memiliki delapan cabang usaha, antara lain ada di Babat Toman, Sekayu, Betung, Sungai Lilin, Talang Jambi, KM 20, Jalan Sokarno Hatta, dan Jalan KM 14.

“Di daerah seperti Babat Toman dan Sekayu yang pasti daya beli masyarakat berkurang. Karena, imbas dari naik turunnya harga jual karet,” katanya.

Pria kelahiran Palembang tahun 1981 ini berkata, ia mendirikan PT Sensindo Simpel Motor Januari 2010.

“Sekarang harga karet sedang turun itu, tapi kalau di kota tidak ada masalah,” ujarnya.

Adapun sepeda motor secen yang dipasarkan adalah motor berjenis matik seperti merek dagang Vario dan Beat. Di mana rata-rata tahun yang dicari biasanya berkisar tahun 2012-2013.

“Biasa pengambilan motor seken itu campuran. Biso jadi dengan lelang dengan leasing,” ujarnya. Ia berkata, garansi kepada pelanggan yang membeli motor seken diberlakukan sebanyak enam bulan.

 

TEKS     : SITI HAWA

EDITOR : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *