283 CPNS Kategori II Ogan Ilir Diambil Sumpah

INDRALAYA – Bupati OI, H. Mawardi Yahya, berpesan, setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pegawai honorer harus lebih giat bekerja dan mengabdi untuk kemajuan daerah.

Hal tersebut diungkapkannya saat mengabil sumpah 283 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Kategori II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) tahun anggaran 2014 Selasa (17/2). Lanjut Bupati, tugas kedepan dalam membangun kabupaten dinilai sangat berat, untuk itu seluruh pegawai dilingkungan Pemkab OI diharapkan bekerja dengan sungguh-sunggu dan tidak mengabaikan kewajiban dalam bekerja.

“Saya mengucapkan selamat kepada para CPNS yang sudah diresmikannya. Sekali lagi, saya meminta kepada para CPNS untuk terus meningkatkan kinerja sebagaimana pengabdian yang sudah dilakukan selama ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BKD OI, Darjis menambahkan, dari total 704 orang yang tergabung dalam kategori II, hanya 285 orang yang lulus dalam tes yang dilakukan Pemkab melalui BKD OI. Namun setelah dilakukan verifikasi jumlah berkurang menjadi 283 CPNS.

“Untuk dua orang yang berkurang tersebut dikarenakan satu mengundurkan diri dan satu tidak melengkapi berkas yang dibutuhkan,” tuturnya.

Dipaparkan Darjis, dari 283 CPNS tersebut terbagi dari 147 orang tenaga guru, 61 orang tenaga kesehatan, 59 orang tenaga tekhnis, dan tenaga penyuluh berjumlah 16 orang.

“Semuanya dinyatakan lulus oleh Kemenpan RI terhitung tanggal 14 Februari 2014 lalu. Namun memang peresmiannya baru dilakukan pada tahun ini karena keterlambatan berkas yang diajukan ke BKN,” jelas Darjis.

Seorang CPNS Lia mengaku sangat berbahagia setelah peresmian dirinya sebagai calon pegawai negeri sipil setelah sepuluh tahun lebih mengabdi menunggu pengangkatan dirinya.

“Alhamdulillah pak kebahagiaan ini sudah sangat saya nantikan, semoga amanah jabatan ini menjadi pacuan bagi saya untuk mengabdi pada kabupaten ogan ilir,” ujarnya.

 

Teks / Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *