Banyak Perusahaan Abaikan Peringatan K3

MUARAENIM – Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Muaraenim, Ali Rachman, mengaku kecewa dengan perusahaan yang ada di Kabupaten Muaraenim, karena undangan yang mereka kirimkan dalam rangka peringatan hari Keselamatan, Kesehatan Kerja (K3) yang jatuh hari ini (kemarin, red) tidak diindahkan perusahaan. Padahal, kata dia, K3 sangat penting dalam perusahaan.

“Kita sangat kecewa dan menyayangkan kepada perusahaan yang ada di Kabupaten Muaraenim. Dari 120 undangan yang disampaikan, hanya sekitar 30 perusahaan yang hadir dalam memperingati hari K3,” tutur Rachman saat dibincangi seusai peringatan Hari K3 di Lapangan Merdeka, Muaraenim, kemarin (12/2).

Menurutnya, banyaknya perusahaan yang tidak hadir dalam acara tersebut, menunjukkan bahwa perusahaan yang bersangkutan masih menganggap peringatan K3 masih sebatas slogan saja.

Hendaknya, sambung Ali, semua perusahaan khususnya yang berlokasi di Wilayah Kabupaten Muaraenim harus peduli terhadap kegiatan semacam itu, baik peringatan hari ulang tahun maupun kegiatan lain yang menyangkut keselamatan dan kesehatan dalam bekerja.

“Untuk itu diharapkan kedepan kiranya semua perusahaan yang ada di kabupaten Muaraenim, baik BUMN maupun BUMS ikut peduli paling tidak ikut serta dalam acara peringatan seperti ini. Dan yang paling penting zero insiden tetap diutamakan,” harapnya.

 

TEKS         : SISWANTO

EDITOR     : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *