Di Anggarkan Rp11,9 M, Jalan Penghubung Muba akan Diperbaiki

PALEMBANG – Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah III Sumatera, ternyata telah menganggarkan perbaikan jalan penghubung di Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Diketahui pemerintah pusat membuat alokasi dana sebesar Rp11,9 Miliar.

Satuan Kerja BBPJN Wilayah III Sumatera, Heru Setiawan mengatakan, pihaknya segera perbaikan jalan penghubung antara Muba-Betung dan Muara Beliti tesebut. Dirinya mewakilii pemerintah meminta warga menghentikan pemblokiran jalan yang bisa menganggu kelancaran lalu lintas.

“Sudah dimasukkan anggaran tahun 2015. Bahkan bulan Maret nanti sudah mulai dibangun perbaikan jalan mulai dari Mangun Jaya, Muba sampai Muara Beliti Musi Rawas. Anggaran diambil dari APBN senilai Rp11,9 miliar,” katanya melalui sambungan telepon, Rabu (11/2).

Ia menjelaskan, perbaikan jalan penghubung tidak langsung dilakukan namun secara bertahap. Dari bentang jalan 289 kilometer, kerusakan jalan mencapai 6 kilometer lagi akan dianggarkan pemerintah di APBN Perubahan tahun 2015.

“Kami meminta masyarakat harus bersabar karena akan diperbaiki. Kita minta masyarakat berpartisipasi menjaga ketertiban dan keamanan sepanjang jalan tersebut agar proses perbaikan berjalan lancar,” terangnya.

Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki yang mendapat laporan dari Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sumsel, Nasrun Umar kemarin pagi, langsung menerjunkan tim untuk menenangkan masyarakat yang memblokir jalan penghubung di Sanga Desa.

Ishak mengakui penyebabnya adalah kondisi jalan yang rusak belum juga diperbaiki. Meski jalan nasional tersebut menjadi wewenang pusat, namun Pemprov Sumsel kata Ishak, akan mendorong percepatan pembangunan jalan di daerah tersebut.

“Kondisi jalan di sana banyak yang rusak. Saya sudah terima laporan dan langsung meminta beberapa orang memeriksa keadaan. Kita minta BBPJN segera memperbaiki demi kepentingan masyarakat dan pembangunan di daerah tersebut,” tukasnya.

TEKS:IMAM MAHFUZ
EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *