85 CPNS OKI Tunggu SK NIP

KAYUAGUNG – Walaupun 85 CPNS OKI yang dinyatakan lulus dari jalur umum lalu. Namun sampai saat ini mereka belum bisa bekerja menjalankan tugasnya sebagai abdi negara karena belum juga dilakukan pelantikan, lantaran SK Nomor Induk Pegawain (NIP) mereka belum keluar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD), Imam Sauri, melalui Sekretarisnya, Hajar, Senin (9/2) mengatakan, sampai saat ini berkas CPNS yang lulus dari jalur umum lalu masih dalam proses pemberkasan di BKN pusat.

“Kita belum bisa pastikan kapan pelantikannya, karena sampai saat ini SK NIPnya masih dalam pengurusan,” terangnya.

Menurut Hajar, pelantikan bisa dilaksanakan kapan saja. Bila SK NIP tersebut sudah diterima masing-masing CPNS.

“Kami tidak mau menunda-nunda pelantikan, bahkan kami ingin secepatnya. Bila NIP tersebut sudah keluar. Nah kalau NIP nya keluar kita langsung lantik bila perlu.”ujar Hajar.

Diketahui jumlah dari jumlah kuota 99 CPNS OKI untuk jalur umum, sebanyak 85 orang yang dinyatakan lulus. Mereka yang lulus saat ini tengah disibuk mengurus proses melengkapi berkas ke BKN untuk persyaratan agar NIP mereka segera diterbitkan.

Adapun sisa dari kuota yang tidak terisi tersebut tidak bisa digantikan oleh orang lain. Sehingga tahun ini hanya 85 orang yang lulus CPNS jalur umum.

 

TEKS        : DONI AFRIANSYAH

EDITOR    : FJ ADJONG


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *