Jalan Sudirman Muaradua Semrawut

MUARADUA – Banyaknya mobil angkutan umum yang menuju Baturaja (OKU), Belitang dan Martapura (OKUT), yang parkir di sisi jalan membuat kondisi jalan Sudirman Muaradua terlihat semakin sempit.

Aan (25), salah seorang pengguna jalan yang saat itu melintas di Jalan Sudirman tersebut menjelskan, kondisi Jalan Sudirman saat ini terasa sangat sempit dikarenakan di sisi kana dan kiri jalan ini banyak terparkir mobil angkutan umum sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Mangkalnya mobil angkutan umum tersebut telah lama terjadi. Mobil-mobil tersebut sengaja “ngetem” di sini, menunggu penumpang. Akibatnya jalan jadi sempit, karena mobil tersebut parkir makan badan jalan,” ujar Aan.

Aan berharap, pemerintah Kabupaten OKU Selatan, khususnya pihak yang berkompeten agar dapat memperhatikan kondisi Jalan Sudirman saat ini.

“Karena hal ini bukan hanya membuat jalan semrawut namun juga telah merusak keindahan kota,” ujarnya.

Melihat kondisi ini seharusnya pihak terkait di Kabupaten OKU Selatan agar cepat tanggap akan hal ini apalagi Bumi Serasan Seandanan ini memiliki terminal tersendiri.

“Seharusnya mobil-mobil tersebut menunggu penumpang di dalam terminal tersebut. Sehingga dapat memberikan income bagi kabupaten khususnya untuk PAD,” lanjutnya.

Kendati hal ini agak sulit diterapkan, dikarenakan hal ini telah lama terjadi dan telah menjadi kebiasaan. Biasanya para penumpang jurusan tersebut telah hafal betul kalau lokasi mobil-mobil jurusan tersebut di Jalan Sudirman.

Namun untuk menjaga ketertiban dan keindahan kota seharusnyalah pihak yang berkompeten dapat memberikan solusi yang terbaik akan hal ini. Karena kalu bukan kita yang merubahnya siapa lagi.

 

TEKS        : FITRI

EDITOR    : FJ ADJONG

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *