Hati-hati “Sakitnya Tuh di Sini”

Baleho lantas yang dipasang petugas untuk mengingatkan pengendara agar berhati-hati dan menghindari kecelakaan. | Dok KS

Baleho lantas yang dipasang petugas untuk mengingatkan pengendara agar berhati-hati dan menghindari kecelakaan. | Dok KS

MUARADUA – Tembang “Sakitnya Tuh Di sini” yang dipopulerkan artis dangdut Cita Citata, ternyata dijadikan slogan bagi warga di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan di dalam mengantisipasi kecelakaan.

Peringatan agar warga berhat-hati di dalam mengemudikan kendaraanya, oleh Satlantas Polres OKU Selatan dipasang sejumlah papan peringatan di titik-titik rawan tersebut.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Herwansyah Saidi, SIK, SH, MH melalui Kasat lantas AKP Sigiet Aji Vambayun menjelaskan, pihak Satlantas Polres OKU Selatan telah menyebar sebanyak 50 papan peringatan dan rambu-rambu lalu lintas di sejumlah titik rawan.

“Ya, seperti di kecamatan Simpang hingga ke Banding Agung dan jalan raya Pulau Beringin,” ujarnya.

Papan peringatan dipasang di pinggir jalan raya ini dipasang agar mudah dibaca masyarakat, khususnya para pengendara yang melintas di wilayah tersebut. Hal ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya berkendaraan agar selamat serta dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan ini merupakan perwujudan adanya sinergi antara instansi dalam upaya menekan jumlah laka lantas, diharapkan pengendara roda dua dan roda empat dapat lebih waspada dalam berlalu lintas, sehingga tercipta keteraturan di jalan raya dengan kehati-hatian saat berkendara.

Berbagai kalimat dituliskan di papan peringatan tersebut yang dipasang Satlantas Polres OKU Selatan diantaranya “Sakitnya Tuh di Sini”, Hati-hati tikungan tajam setajam silet, awas jalan licin selicin paha cherrybelle, dilarang keras kecelakaan di sini rumah sakit jauh dan juga tulisan jalan sempit, berlubang di sebelah ada sungai dan jurang.

 

TEKS       : FITRI

EDITOR   : FJ ADJONG

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *