Pelebaran Jalan Palembang-Inderalaya Dilanjutkan

Jalan Lintas Palembang - Indralaya, | Dok KS

Jalan Lintas Palembang – Indralaya, | Dok KS

INDERALAYA – Setelah sebelumnya pelebaran jalan Palembang-Inderalaya tersendat, kini pelebaran jalan kembali dilanjutkan dengan panjang 7 Km. “Tahun ini akan kita lanjutkan pelebaran jalan Palembang-Inderalaya sepanjang 7 km. Tahun lalu baru kita lakukan pelebaran sepanjang 6 km,” ujar Cecep, Satuan Kerja (Satker) Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kayuagung –Palembang, kemarin.

Dikatakan Cecep, pada tahun lalu pelebaran jalan Palembang –Inderalaya dengan cara di cor beton pada sisi kiri dan kanan jalan dengan lebar 2 meter dimulai dari km 14 simpang pelabuhan dalam sampai Km 20. “Memang ada dua titik pelebaran jalan yang sempat terputus yakni di Km 18 dan Km 14, jalan cor beton yang terputus itu akan kita selesaikan juga pada tahun ini,” ujar Cecep.

Cecep menambahkan, terputusnya jalan cor beton di Km 18 dan km 14 itu, karena pada tahun 2014, dua titik itu belum habis masa pemeliharaan disaat dilakukan pengerasannya. “Karena masa pemeliharaan belum habis, tidak mungkin dilakukan pengecorannya, sebab itu menyalahi, makanya pada tahun ini jalan cor beton yang terputus ini akan kita selesaikan dan dilanjutkan cor beton berikutnya sepanjang 7 km,” jelasnya.

Diharapkan kata Cecep, dengan ditambahnya 7 km, pelebaran jalan tersebut, lalu lintas Palembang-Inderalaya yang selama ini sering menjadi rawan kemacetan dapat dikurangi. “Paling tidak pelebaran jalan sampai batas pintu gerbang Kabupaten OI, itu artinya pelebaran jalan Palembang-Inderalaya cukup memadai,” lanjutnya.

Selain dilakukan pelebaran jalan, kata Cecep, pihaknya juga akan melakukan pengaspalan jalan sepanjang 2,4 km pada titik kerusakan jalan di jalur Palembang-Inderalaya. “Saat ini proses pelebaran jalan dan pengaspalan sedang dilakukan proses tender,” pungkasnya.

 

TEKS           : JUNAEDI ABDILLAH
EDITOR       : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *