33 Jemaah Umroh Prabumulih batal berangkat

PRABUMULIH – Keinginan umat Islam untuk menunaikan ibadah ketanah suci adalah hal yang utama dan disamping itu ada juga yang belum dapat menunaikan ibadah haji akan menyempatkan diri terlebih dahulu akan menunaikan umroh yang hal tersebut akan menambah pengalaman saat akan menunaikan ibadah haji ketanah suci nantinya.

Para jamah Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) H Kholik batal memberangkatkan 33 jemaahnya ke tanah suci untuk menunaikan ibdah umroh, Tidak ada penjelasan alasan pembatalan keberangkatan jemaah tersebut.

Ketidakpastian kapan akan berangkat umroh, akhirnya para jamah umroh ini mendatangi tempat H. Kholik di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Prabumulih Utara. Namun kedatangan para jamaah umroh ini tidak mendapat sambutan dari H Kholik, karena yang bersangkutan tidak diketahui kemana perginya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari istri H Kholik, tidak mengetahui dimana keberadaan suaminya.
Sedangkan salah seorang jamaah umroh bernama Chaidir Wadi, mengatakan, sebenarnya sudah bulan Oktober 2014 menunggu kepastian kapan akan berangkat umroh. Tapi sampai sekarang belum juga diberangkatkan.

“Ya H Kholik sebagai penyelenggara seharusnya ada di sini untuk memberikan keterangan kepada kami para jamaah. Kita akan berembuk secara kekeluargaan agar permasalahan ini bisa selesai, Namun kalau begini terus, kami akan melaporkan kepada pihak yang berwajib,” ungkap manta Kepala Dinas Sosial Kota Prabumulih ini.
Masih kata Chaidir, kebarangkatan ke tanah suci para jamaah dikenakan biaya sebesar Rp25 juta dan itu harus dibayar kontan. Jemaah berharap dengan sudah dilunasinya kewajiban membayar ongkos, harusnya jadwal keberangkatan sudah ada.
“Tapi sudah sekian lama menunggu, jangankan untuk berangkat, penjelasan dari H Kholik sendiri tidak ada membuat kami kecewa,” lanjut Chaidir.
TEKS :IRSAN MATONDANG
EDITOR : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *