Dinas PU “Cueki” Jalan Berlobang

LUBUKLINGGAU – Kesal dengan kondisi jalan protokol jalan Yos Sudarso di depan Pegadaian Cabang Lubuklinggau yang mengalami kerusakan namun tak kunjung diperbaiki, membuat warga menanam pohon di jalan tersebut.

Jalan protokol ini tak kunjung diperbaiki pemerintah setempat dikarenakan jalan tersebut jalan propinsi, sehingga tak bisa dianggarkan di daerah.

Warga tak hanya menanam pohon dibadan jalan tersebut,karena tak ada tanda-tanda perbaikan,masyarakat setempat menambal sendiri jalan berlobang tersebut dengan semen.

Amrul (23), warga jalan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I, yang melintasi jalan tersebut, saat berhasil diwawancarai Kabar Sumatera mengaku, bangga dengan warga setempat karena berinisiatif sendiri memperbaiki jalan tersebut.

“Kalau semen ini dari warga sangat bagus berarti kepedulianya, tapi ini sindiran bagi pemerintah kota,” ujarnya

Menurut Amrul, Pemerintah Kota Lubuklinggau mengetahui kalau beberapa titik jalan protokol mengalami kerusakan,seperti berlobang yang diameternya cukup menganggu kendaraan.

Ia menilai pemerintah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Lubuklinggau cuek dan terkesan tutup mata melihat jalan protokol rusak parah.

“Yang lebih parah kerusakanya di depan Pasar Mamboo, dekat perlintasan kereta, itu jalanya sudah berlobang besar,kalu dak hati-hati bisa bahaya,” terangnya.

Senada juga disampaikan, Andri (30), warga Kelurahan Jawa Kanan SS. Dia berharap Dinas Pekerjaan Umum dapat secepatnya memperbaiki jalan berlobang tersebut.

“Jalan ini kan setiap hari dilintasi, ini jalan lintas lho, kok dibiarkan rusak seperti ini, apalagi pejabat-pejabat kita ini tiap hari lewat sini pasti tahu kalau jalan di sini rusak,kalau jalan di daerah-daerah jauh dari pusat kota,maklum saja kalau rusak, karena jalan tengah kota saja seperti ini,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Lubuklinggau, Hendi Budiono saat dimintai tanggapan menegaskan, Dinas Pekerjaan Umum tidak boleh tinggal diam melihat jalan-jalan yang mengalami kerusakan.

“Dinas PU harus cepat tanggap dengan kerusakan-kerusakan jalan, jangan dibiarkan saja,karena ada dana perawatan jalan,” tegasnya.

 

TEKS          : SRI PRADES

EDITOR      : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *