Objek Wisata Pesona Tanjung Senai Dibangun

Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir, | Dok KS

Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir, | Dok KS

INDERALAYA – Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Ogan Ilir yang terletak di Desa Tanjung Senai Sejaro Sakti Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir terus mendapatkan prioritas pembangunan oleh Bupati Ogan Ilir, Ir H Mawardi Yahya. Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya akan menambah pembangunan objek wisata yang dinamakan Pesona Tanjung Senai.

“Pembangunan demi pembangunan saat ini masih terus berjalan di Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, selain pembangunan fasilitas pemerintah, kita juga telah membangun masjid raya, yang diatasnya terbuat dari bahan gubah emas sekaligus pembangunan jembatan penghubung Desa Tanjung Putus,” ujar Bupati.

Lanjut bupati, pembangunan masjid raya Ogan Ilir yang berpusat di atas lahan seluas 80 hektar di Tanjung Senai Indralaya, tentu saja akan menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Ogan Ilir. “Diwilayah KPT rencananya akan kita bangun objek wisata Pesona Tanjung Senai,” ujarnya.

Seperti diketahui, untuk jarak menuju KPT Tanjung Senai dari jalur lintas timur (Jalintim) Indralaya-Kayuagung, dapat ditempuh dengan perjalanan menggunakan sepeda motor lebih kurang empat kilometer, dari gerbang utama.

Sedangkan pesona pemandangan Tanjung Senai dapat terlihat saat musim penghujan rawa lebak di area setempat, khususnya pada saat terbenamnya matahari terlihat seperti hamparan laut nan eksotis.

Selain itu juga, yang menjadi kebanggaan masyarakat Ogan Ilir khususnya Bupati Ogan Ilir, kini, Bumi Caram Seguguk hampir saja menuntaskan Jembatan Kelekar Enam. “Sumsel atau di Palembang Musi tiganya belum selesai-selesai. Kita sudah mau menyelesaikan Jembatan Kelekar Enam. Yang sudah, seperti jembatan di Rambang Kuang, Jembatan Lubuk Keliat, Jembatan Sejangko, dan yang masih jalan, jembatan Tanjung Seteko, Tanjung Putus, dan Tanjung Baru, yang bulan maret sudah akan dilaunching (diresmikan,red) oleh Gubernur juga,” tukasnya dengan bangga.

 

TEKS        : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR    : IMRON SUPRIYADI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *