Kalah Bersaing, Hotel Griya Serasan Pilih Tutup

MUARAENIM – Lantaran sepi pengunjung dan terus merugi, karena kalah bersaing dengan Hotel berbintang lainnya di Kota Muaraenim. Akhirnya, managemen Hotel Griya Serasan Sekundang Muaraenim memilih menutup sementara aktivtas perhotelannya.

Hotel milik Pemkab Muaraenim tersebut, resmi ditutup tertanggal sejak, Kamis (29/1) lalu dan semua karyawan yang berjumlah 42 orang resmi dilakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Iya, Hotel Griya Serasan resmi ditutup sementara. Hotel ini ditutup karena bangunannya mau direnovasi secara menyeluruh. semenjak munculnya beberapa hotel berbintang di Muaraenim, omset pendapatan hotel Griya Serasan Sekundang menurun drastis,” Dirut Perusda Serasan Sekundang, Samron didampingi kuasa hukum, Hardiansyah SH MH, Jumat (30/1).

Menurunnya omset ini, kata dia, karena disebabkan kualitas kamar yang masih bisa dikatakan kurang bagus dan bau, jika dibandingkan dengan kualitas kamar hotel lainnya yang ada di Muaraenim.

Untuk itulah, manajemen mengambil inisiatif untuk melakukan renovasi secara menyeluruh pada hotel Griya Serasan Sekundang terutama renovasi dibagian kamar dan di beberapa bagian lainnya.

“Rencananya renovasi ini mulai akan dilaksanakan pada awal April mendatang, statusnya akan di naikkan menjadi hotel bintang tiga,” terangnya.

Untuk para karyawan yang berjumlah 42 karyawan akan dilakukan PHK. Dikarenakan hotel tidak beroprasional dan tidak mempunyai dana untuk menggaji karyawan, jadi karyawannya terpaksa dilakukan PHK.

“Dan untuk masalah-masalah hak-hak normatif karyawan itu akan di penuhi, sesuai dengan ketentuan,” Jelasnya.

 

TEKS      : SISWANTO

EDITOR   : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *