162 Koperasi Di Muara Enim Dinyatakan Non Aktif

MUARAENIM – Berdasarkan hasil pendataan dari Dinas Koperasi Kabupaten Muaraenim sebanyak 162 Koperasi dari total 462 Koperasi se-Kabupaten Muaraenim dinyatakan tidak aktif lagi dalam melakukan aktivitasnya.

“Pendataan kita ada 162 Koperasi yang tidak aktif lagi. Untuk itu, akan kita kroscek. Apa masih bisa dibina atau memang sudah tutup,” tutur Kepala Koperasi dan UKM Kabupaten Muaraenim, Darmawan, didampingi kabid Koperasi, Hasana, Jumat (30/1).

Pada 2015 ini, pihaknya mengagendakan pembinaan maupun pencabutan bagi koperasi yang termasuk kategori tidak aktip ini. Langkah awalnya memanggil para pengurus. Kalau koperasi tersebut masih ada pengurus. Gunanya minta kejelasan masih mau diaktipkan atau ditutup.

Kalau memang tidak memungkinkan untuk aktif lagi, salah satu jalan pihaknya meminta pernyataan bahwa koperasi yang dimaksud bersedia dibubarkan.

“Dengan itu, kita akan mengirimkan berkas koperasi tersebut untuk dilakukan pencabutan dan penonaktipan pada lembaran negara di kementerian koperasi dan UKM,” terangnya.

 

TEKS      : SISWANTO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *