Smafren Siap Launching 4G LTE

PALEMBANG – Tak hanya Telkomsel dan XL yang akan menerapkan internet berkecepatan 4G LTE (Long Term Evolution), namun Smafren sebagai operator CDMA juga ikut andil dalam menerapkan 4G LTE. Hal ini terlihat dengan adanya kerjasama yang dilakukan oleh PT Smartfren Telecom Tbk. (Smartfren) dan PT Bakrie Telecom Tbk. (BTEL) yang telah menandatangani Perjanjian Kolaborasi dan Perjanjian Sewa Menyewa Jaringan Kamis, 30 Oktober 2014.

Meskin layanan 4G LTE ini sudah dinikmati dibeberapa kota besar Seperti Jakarta, Bandung, dan beberapa kota lainnya, namun pada tahun ini Kota Palembang juga akan siap untuk melaunching program tersebut.

“Pada tahun ini Smafren wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) akan melaunching program internet dengan berkecepatan 4G LTE ini. Namun dirinya tidak dapat memastikan kapan launching ini dilaksanakan,” kata Dwi Wariyanto, Galery Regional South Sumatera, Kamis (29/1).

Meski jadwal launching masih dirahasiakan, dirinya menjelaskan bahwa layanan 4G LTE ini akan banyak memiliki keunggulan yang dapat dinikmati oleh masyarakat misalnya, Dengan beralihnya ke kanal 4G LTE, Smartfren semakin mantab menyediakan layanan internet super cepat di Indonesia.

“Pada dasarnya layanan LTE itu berusaha memberikan layanan kecepatan tinggi dengan latensi yang kecil, ini menjadi tuntutan semua pengguna,” katanya.

Ke depannya, aplikasi data akan lebih banyak ke arah video, karena itulah yang membutuhkan bandwidth besar. Sekarang sih sudah bisa untuk video, tetapi kalau bisa lebih baik, kenapa tidak ,” ujarnya.

Dia berharap dengan layanan 4G LTE ini dapat disasar oleh semua segmen yang akan membutuhkan internet cepat, tidak spesifik industri tertentu saja.

“Dengan 4G LTE tentunya kita akan bidik semua segmen, karena 4G LTE adalah benefit semua konsumen, termasuk korporasi,” katanya.

Apalagi saat ini Smafren dikenal dengan salah operator yang menggunakan internet dengan kecepatan tingggi baik berinternet menggunakan Smarfone maupun modem.

Sementara itu Adit, salah satu pengguna produk Smafren mengungkapkan senang dengan adanya layanan 4G LTE ini, karena saat ini hampir rata-rata masayarakat menggunakan Smarfone untuk mencari informasi dengan menggunakan internet.

“Senang sekali dong dengan layanan internet 4G LTE ini, apalagi kecepatan untuk berinternet cukup cepat diabndingkan dengan sebelumnya,” ujar Adit.

 

 

TEKS      : AMINUDDIN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *