Polda Sumsel sita 4 Mesin Pabrik CPO milik PT Maju Agrosari Emas

Inderalaya – Pabrik PT Maju Agrosari Emas yang memproduksi minyak sawit dan  terletak di Desa Parit, Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI), didatangi lima orang anggota Reskrim Mapolda Sumsel.

Mereka datang menggunakan mobil ranger berseragam biru bertuliskan reskrim Polda Sumsel.

Mill Manager PT Maju Agrosaro Emas, Amiril, Kamis (29/1) mengaku agak terkejut dengan kedatangan anggota polisi. Namun lantaran menunjukkan surat bukti penyitaan merekapun dilayani dengan baik.

“Ya memang mereka datang, tapi tidak tahu pengaduannya soal apa. 5 orang dari Polda menggunakan mobil Ranger, pakaiann dinas bertuliskan reskrim polda. Mereka datang, Rabu (28/1) dari pukul 10.00 WIB-8.00 WIB. Menyita sparepart 4 mesin untuk pompa air ya bagian dari penggerak mesin,”katanya.

Menurutnya, saat ini produksi CPO di pabrik tersebut 160-200ton/hari, bahan baku biji sawit dari petani OI ,” kita dari Minggu belum produksi karena. ada perbaikan boiler dan mesin perebusan,ini baru mau produksi lagi. Soal kasus apa saya tidak jelas mengapa polisi kesini, karena baru 3 bulan kerja disini,”ujarnya

Humas PT PT Maju Agrosaro Emas Tarmizi membenarkan kedatangan anggota polda untuk mengambil berkas. “Ya memang ada,” katanya singkat via telepon seluler.

Informasinya, diduga perusahaan tersebut diadukan suplier mesin Mei-mei yang memasukkan mesin ke perusahaan tersebut senilai Rp2 Miliar, namun belum membayar cicilan.

Diduga kesal tak melakukan pembayaran dengan baik perusahaan tersebut diadukan ke Mapolda Sumsel.

 

Teks        : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *