OKU Selatan Kembangkan Budidaya Jamur Tiram

Ilustrasi Jamur Tiram | Dok KS

Ilustrasi Jamur Tiram | Dok KS

MUARADUA – Pemerintah Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan berupaya melakukan budidaya jamur tiram, di samping budidaya jamur tiram ini memberikan prospek yang menjanjikan ke depan, juga semakin dilirik masyarakat.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Industri Pasar dan Perdagangan Kabupaten OKU Selatan, Makmun menjelaskan, prospek budidaya Jamur tiram ini merupakan salah satu budidaya yang dapat dilakukan masyarakat yang dapat memberikan hasil yang cukup menjanjikan.

Bahkan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Koperasi, UKM, Industri Pasar dan Perdagangan tak main-main. Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD) ini akan memberikan pelatihan tentang budidaya jamur tiram tersebut kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang membentuk UKM.

Bahkan program ini akan berjalan secara berkelanjutan, yaitu akan memberikan pelatihan pembinaan bahkan akan memberikan permodalan. Dengan syarat mereka memilki usaha dan mau berusaha.

Untuk saat ini, pihak Dinas Koperasi, UKM, Industri Pasar dan Perdagangan telah melakukan terobosan-terobosan untuk memperkenalkan jarum tiram tersebut diantarannya dengan mengikutsertakan jamur tiram tersebut di even-even atau pameran-pameran, baik yang diselenggarakan pemerintah daerah maupun yang dilaksakan pemerintah provinsi.

“Saat ini pihak kami telah melakukan gencar-gencar nya untuk mempromosikan budidaya jamur tiram terbut kepada masyarakat, khusunya kepada masyarakat Oku Selatan. Agar masyarakat di Bumi Serasan Seandanan ini dapat melirik budidaya jamur tiram ini,” ujar Makmun.

Apalagi budidaya jamur tiram ini tidak terlalu sulit budidayanya, bahkan pihaknya siap memberikan pelatihan kepada masyarakat, termasuk modal untuk budidaya jamur tiram tersebut.

 

TEKS            : FITRI

EDITOR         : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *