HBA : Jalan Umum Kok di Halaman Sekolah

bupati H Budi Antoni Aljufri kecewa ada bangunan jalan umum masuk lingkungan sekolah. | Foto : Dok KS

bupati H Budi Antoni Aljufri kecewa ada bangunan jalan umum masuk lingkungan sekolah. | Foto : Dok KS

EMPAT LAWANG – Pembangunan jalan lingkar cor beton di sekitar SD Negeri 1 Unggul dan SMA Muhamadiyah, Kecamatan Tebing Tinggi, mendapat kritik keras dari Bupati Empat lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA).

Pasalnya, akses seyogyanya sebagai fasilitas umum tersebut ternyata dibangun asal-asalan. Sempit dan melintasi pekarangan (tempat upacara, red) SMA Muhamadyah.

“Kok dibangun begini, jalannya sempit masuk halaman sekolah lagi. Panggil kadis Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya(CK),” sesal HBA disela peninjauan kondisi SD Negeri 1 Unggulan, kemarin.

Ia menyesalkan pembangunan jalan tidak sesuai harapan, kata HBA, seyogyanya badan jalan melingkar diluar lingkungan sekolah, kemudian menembus jalur samping rumah tahanan (Rutan). Sebab, akses itu sudah ada cukup lama, bukan malah membuat jalan baru melewati halaman SMA Muhamadiyah.

Menurut HBA, wajar jika masih saja melihat warga lalu lalang di halaman rumah dinas Bupati Empatlawang. Karena menjadi akses masyarakat berurusan ke kantor pos dan rutan.

“Tadi nya kita ingin menjadi akses masyarakat, tapi jalannya ini sempit dan masuk halaman sekolah, jelas warga tidak mau dan bakal mengganggu sekolah,” jelasnya.

‪Ke depan, lanjut HBA, akses SD Unggulan ini harus satu dan langsung di pagar sekolah agar tidak bercampur baur dengan masyarakat yang berlalu lalang. Sementara jalan umum harus dibangun lagi di luar pagar sekolah.

“Jurang ini kita timbun dan bangun jalan yang bagus dan lebar,” tegasnya langsung kepada kepala Dinas PU CK yang dipanggil ke lokasi.

‪Sementara itu, Kepala Dinas PU CK Syarkowi mengaku, tidak mengetahui jalan yang dibangun 2014 sebagai akses SD unggulan. Pasalnya, elak Syarkowi, ia baru menjabat belum lama ini.

Namun demikian pihaknya siap mengaplikasikan semua ide dan gagasan bupati dalam membangun Empatlawang terutama memperbaiki akses SD unggulan dan penimbunan jurang jalan.

“Nanti kita anggarkan, akses baru diluar lingkungan sekolah,”tukasnya.

 

TEKS           : SAUKANI

EDITOR       : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *