Bupati Ogan Ilir Resmikan dan Sumbang Masjid Walidain

Bupati OI H. Mawardi Yahya saat menandatangai prasasti tanda peresmian Masjid Ridho Walidain. | Foto : Joen KS

Bupati OI H. Mawardi Yahya saat menandatangai prasasti tanda peresmian Masjid Ridho Walidain. | Foto : Joen KS

INDERALAYA – Untuk membangun sebuah masjid sebagai sarana ibadah tidaklah mudah, harus mempunyai keberanian, cita-cita besar dan kenyakinan tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Bupati OI, H Mawardi Yahya, saat memberikan sambutan sebelum meresmikan Masjid Ridho Walidain, di Desa Penyadingan, Kecamatan Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (29/1).

’’Inilah yang membuat masjid ini bisa berdiri, karena pengurus dan warganya punya keberanian, cita cita besar dan kenyakinan,’’ ungkap bupati.

Bupati menambahkan, seluruh warga harus saling hormat menghormati dengan warga lainnya, hidup rukun dan damai. “Jangan sampai, masalah kecil menjadi besar. Misal ada perbedaan cara pandang agama, jangan dibesar-besarkan,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan Masjid Ridho Walidain, H Djailani,  mengatakan, masjid yang dibangun ini memiliki luas luas 245 meter persegi diatas lahan 462 meter persegi yang merupakan tanah wakaf keluarga besar Alm H Sulah Bin H Melah.

“Proses pembangunannya dimulai pada 29 Nopember 2012 yang dilakukan peletakan batu pertamanya oleh Bupati,” ungkakapnya.

H Djailani menambahkan,  masjid tersebut memiliki daya tampung 250 jamaah ini dikerjakan pembangunannya selama 2 tahun 2 bulan dengan biaya mencapai Rp 1,3 Miliar.

“Untuk biaya dari berbagai sumber dana, baik dari Pemkab OI, donatur perseorangan, perusahaan, bahkan warga OI yang tinggal di Arab turut memberikan bantuannya. Namun ternyata dalam proses pembangunannya, dana sebesar itu tidak mencukupi, karena masih menyisakan hutang sebesar Rp 35 juta. Alhamdulilah Bupati yang melunasinya hutang tersebut,’’ bebernya.

Masjid Ridho Walidain diresmikan oleh Bupati OI Ir H Mawardi Yahya dengan ditandai penandatanganan prasasti dan disaksikan langsung oleh Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat, Ketua Panitia Pelaksana H Djailani.

Hadir Para Asisten , Kepala SKPD Pemkab OI, Ketua TP PKK OI Hj Fauziah Mawardi, Camat Inderalaya Eddy Airlangga dan ratusan undangan lainnya

 

Teks      : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *