Sriwijaya FC Santai Buru Striker

Benny Dolo, Pelatih SFC. | Dok KS

Benny Dolo, Pelatih SFC. | Dok KS

Palembang – Pasca melepas striker asing Christian Vaquero lantaran tak lolos verifikasi dari PT Liga Indonesia, manajemen Sriwijaya FC tak buru-buru mencari penggantinya.

SFC masih menyisakan satu slot dari tiga kuota pemain asing sesuai regulasi PT LI selaku operator kompetisi Indonesia Super League (ISL). Dua slot lainnya telah diisi Morimakan Koita (gelandang serang) dan Abdoulaye Maiga di posisi palang pintu Laskar Wong Kito.

Manajer SFC Robert Heri, mengatakan, soal striker dirinya tidak kesulitan untuk mencarinya, karena sejauh ini ada puluhan striker yang ditawarkan agen.

“Ada dari Eropa, Amerika Latin dan Asia. Tapi karena kami ingin striker yang betul-betul sesuai skema, jadi kami harus betul-betul selektif dan saya selalu koordinasi dengan jajaran pelatih,” kata Robert Heri, kemarin.

Saat disinggung soal striker asing yang sebelumnya dikatakan tengah mengurus visa ke Indonesia. Robert mengatakan, pemain tersebut masih masuk dalam radar bidikan Laskar Wong Kito.

“Yang jelas kita ingin striker yang belum pernah main di Indonesia. Termasuk striker itu (yang mengurus visa). Pokoknya lebih dari lima nama striker sudah kami kantongi, tapi karena memang harus sesuai skema pelatih, jadi harus sabar. Kan transfer windows masih lama ditutup,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih kepala SFC, Benny Dolo mengungkapkan, sejauh ini pihaknya masih fokus memperbaiki skuat asuhannya.

“Kita masih fokus kepada tim karena masih banyak kekurangan, tapi bukan berarti kita tidak butuh striker, mungkin bisa kita cari sambil jalan saja,” ujar Bendol, sapaan akrab Benny Dolo.

“Transfer pemain juga masih lama ditutup, biasanya seminggu setelah digulirkan ISL baru akan ditutup. Jadi kita masih punya waktu untuk mencarinya, yang sesuai dengan kebutuhan tim,” pungkas Bendol.

 

TEKS      : IQBAL

Editor    : Junaedi Abdillah

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *