Persiapan Pilkada Ogan Ilir, KPU Susun Program dan Anggaran

INDRALAYA – Meski Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) menjadi Undang-Undang, tentan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkad), sudah disahkan, namun hingga saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ogan Ilir (OI), masih menunggu petunjuk dari KPU Provinsi dan KPU Pusat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU OI, Anahrir, saat dihubungi via seluler, Rabu (28/1),.

“Ya, hingga saat ini kita masih menunggu intruksi dari KPU Provinsi dan KPU Pusat terkait tahapan Pilkada. Ogan Ilir termasuk salah satu kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada,” ungkapnya.

Anahrir menambahkan, pihaknya saat ini hanya menerima surat edaran dari KPU Provinsi yang isinya yakni agar segera menyusun program dan anggaran untuk persiapan Pilkada nanti.

“Kita memang sudah dapat surat, tapi hanya himbauan untuk menyusun program dan anggaran saja, tidak ada intruksi masalah teknisnya,” ungkapnya.

Disinggung tahapan-tahapan, Anahrir menjelaskan, untuk tahapan pihaknya juga masih belum mendapatkan intrukri tertulis dari KPU Provisni maupun KPU Pusat.

“Tahapannya juga kita masih menunggu intruksi final. Kalau secara teknis masih menunggu. Intinya kita siap melaksanakan Pilkada sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kita mendapat petunjuk teknis dan pelaksanaannya,” pungkasnya.

 

Teks     : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *