Lulusan CPNS Baru Wajib Mengikuti Magang

EMPAT LAWANG – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum hasil seleksi Kabupaten Empat Lawang 2014, diwajibkan mengikuti magang kerja sebagai calon pegawai (capeg).

Penempatan para calon abdi negara dimaksud, menyesuaikan formasi dan jurusan ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.

“Wajib capeg dulu, istilahnya magang sembari menunggu diterbitkannya Surat Keputusan (SK) dan pelantikan,” tegas Bupati Empatlawang H Budi Antoni Aljufri, kemarin (28/1).

Diakui HBA, magang bagi capeg dapat memberikan pengalaman bagi para abdi negara. Dimana nanti para CPNS baru langsung beradaftasi dengan pimpinan dan jajaran SKPD tempatnya bertugas. Disamping itu, pengenalan bisa terjadin akrab, tidak canggung lagi setelah nanti resmi dilantik dan bertugas di Empatlawang.

Bukan hanya menunggu pelantikan, selama menjadi capeg bulan Februari, Maret dan April imbuh HBA semua akan dapat pengalaman baik.

“Nanti tekhnisnya BKD yang atur, program ini demi kebaikan abdi negara Empatlawang sendiri,” imbuh HBA.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) EmpatLawang M Azhari mengatakan, ada sekitar 106 CPNS baru lulus seleksi 2014, akan di ikutkan magang ke sejumlah SKPD sesuai formasinya. Setidaknya menunggu pelantikan, selama tiga bulan magang tanpa gaji dan ini wajib.

“Kalau masalah pakaian ya hitam putih saja, atau bebas pantas. Kan tidak terlalu memberatkan,” jelasnya.

Azhari memastikan awal Februari sudah masuk. Tinggal meminta persetujuan bupati Empat Lawang melalui Sekda dan nanti disampaikan surat ke semua CPNS itu.

“Ini adaptasi, jadi nanti kalau sudah dilantik semua CPNS siap menjalankan tugas maksimal. Tidak ada alasan izin atau lainnya, mau urus baju atau cari kontrakan, semua sudah siap setelah dilantik,” tukasnya.

 

TEKS        : SAUKANI

EDITOR   : FJ ADJONG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *