KODAM II Sriwijaya Gelar Rapat Pimpinan 2015

Suasana Rapat Pimpinan Kodam II Sriwijaya, Rabu, 28/12015. | Foto : Bagus Kurniawan

Suasana Rapat Pimpinan Kodam II Sriwijaya, Rabu, 28/12015. | Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Kedekatan Kodam II/Sriwijaya dengan rakyat sangat diperlukan untuk mengetahui dan memahami setiap permasalahan yang berkembang di wilayah, karena tanpa dukungan rakyat  Kodam II/Sriwijaya tidak berarti apa-apa. Pembangunan fisik dalam upaya memodernisasi Alutsista harus diikuti pula dengan pembangunan non-fisik yang melibatkan peran serta masyarakat secara luas, karena bersama rakyat Kodam II/Sriwijaya akan kuat, bersama Kodam II/Sriwijaya rakyat aman dan sejahtera.

Demikian dikatakan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M Sahil, SE ketika membuka Rapat Pimpinan (Rapim) tahun 2015, Rabu (28/1) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M Sahil menyebutkan, bahwa Rapim Kodam II/Swj merupakan tindak lanjut dari  hasil Rapim TNI dan Rapim TNI AD guna menjabarkan Pokok-Pokok Kebijakan Panglima TNI dan Pokok-Pokok Kebijakan Kasad yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Sedangkan tujuannya adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas selama TA. 2014, menyampaikan garis besar program dan anggaran, serta menyampaikan pokok-pokok kebijakan Pimpinan Kodam II/Swj pada TA 2015.

“Rapim ini membekali para Ka/Dansat untuk meminimalisir permasalahan dalam Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2015, sehingga pencapaian sasaran program berjalan dengan optimal”, ujar Pangdam

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, S.E., juga menjelaskan bahwa sasaran yang ingin dicapai dalam Rapim adalah terwujudnya kesamaan persepsi dalam melaksanakan  Program Kerja dan Anggaran TA 2015, sehingga akan tercapainya sasaran secara maksimal, yang meliputi terwujudnya tertib administrasi dan akuntabilitas.

Tercapainya pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan Kodam II/Sriwijaya TA. 2015 secara optimal serta terwujudnya kesiapan dan kesiapsiagaan satuan Kodam II/Sriwijaya untuk melaksanakan tugas pada TA. 2015 Rapim Kodam II/Swj yang mengangkat tema “Kita Wujudkan Prajurit Kodam II/Sriwijaya yang Profesional, Sejahtera, Mencintai dan Dicintai Rakyat.”

“Rapim ini diikuti oleh 113 unsur pimpinan satuan jajaran Kodam II/Swj, yang terdiri dari Pimpinan Kodam II/Swj (Pangdam dan Kasdam II/Swj), para Asisten dan Staf Ahli Pangdam, para Danrem, Komandan/Kabalak Kodam II/Swj, Dandim,  Danyon, dan para Komandan Detasemen satuan jajaran Kodam II/Swj,” terang dia.

Selain itu, Rapim Kodam II/Swj juga dihadiri oleh Danpuslatpur Kodiklat TNI AD, KadilmilI-04 Palembang, Kaotmil I-04 Palembang, Danlanal, Danlanud Palembang, Danyonzikon 12/KJ, Danlanudad Waytuba, Danskuadron 12/Waituba dan Pa Pekas TNI.

 

TEKS     : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *