Kantor Sepi, 40 Anggota DPRD Ogan Ilir ikut Out Bond ke Jakarta

Gedung DPRD OI nampak terlihat sepi. Hal itu disebabkan 40 anggota dewan mengikuti Out Bond di Jakarta. | Dok KS

Gedung DPRD OI nampak terlihat sepi. Hal itu disebabkan 40 anggota dewan mengikuti Out Bond di Jakarta. | Dok KS

Indralaya – Belum sepekan melakukan kunjungan kerja (kunker), Kantor DPRD Ogan Ilir (OI) yang berlokasi di Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya, kembali lengang alias sepi.

Pasalnya, hampir seluruh anggota dewan yang terhormat dikabarkan melakukan Out Bond de Jakarta selama empat hari.

Kabag Humas DPRD Ogan Ilir Susilawati mengakui, kepergian seluruh anggota dewan ini  melakukan Out Bond ke Jakarta. “Ini   semata-mata menjalankan tugas yang sudah terjadwalkan sebelumnya,” kata Susilawati, Rabu (27/1).

Menurutnya, kegiatan Out Bond mulai berlangsung, Kamis (28/1) hingga empat hari ke depan. Tujuannya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), rasa kebersamaan sekaligus mengasa prilaku agar tumbuh lebih baik. “Biasanya pengalaman kita melakukan Out Bond ini diberikan materi dulu, lalu dilanjutkan praktik di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan, sejak pagi gedung DPRD Ogan Ilir terlihat hening dan tidak ada aktvititas sama sekali. Seluruh anggota dewan yang berjumlah 40 orang tidak berada ditempat. Hanya pegawai bagian administrasi yang berada di kantor.

Sejumlah elemen masyarakat banyak  menyayangkan dengan sepinya gedung dewan yang terlihat belakangan ini sehingga warga kesulitan untuk berurusan atau sekedar menyampaikan aspirasi.

“Sebetulnuya tidak masalah anggota dewan ini banyak kegiatan di luar kantor, apalagi bila sudah menjadi programnya. Namun alangkah baiknya jika di setiap kegiatan ke luar kota itu dilakukan tidak serentak.  Artinya bergiliran, sehingga kantor dewan itu tidak vakum dan masyarakat masih bisa berurusan,” ujar Yud,  tokoh pemuda Ogan Ilir.

 

Teks : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *